Notification

×

Iklan

Iklan

SMAN Unggul Dharmasraya Gelar Motivasi Prestasi Untuk SMP Se-kabupaten

07 April 2018 | 18.13 WIB Last Updated 2018-04-07T22:40:11Z

Dharmasraya -- Dalam rangka mempromosikan visi, misi dan program andalan sekolah, Ibu Nur Azizah S.Pd, M.Si Kepala SMAN Unggul Dharmasraya melaksanakan kegiatan inovatif dan menarik. Beliau memadukan kreatifitas Pengurus OSIS dengan daya tarik inspiratif lembaga pelatihan nasional. Acara bertajuk Motivasi Prestasi dilaksanakan pada Sabtu (7/4) dengan mengundang utusan-urusan SMP se kabupaten Dharmasraya.


Dalam mengelola acara, pengurus OSIS juga mempresentasikan ragam prestasi yang telah diraih dan kegiatan mengasyikkan yang ada di Sekolah. Dan sebuah kekaguman tersendiri saat MC membawakan acara dalam dwi lingual  (Inggris-Mandarin) dengan sangat lancar dan enerjik. Sebagai penguatan motivasi, didatangkan BARKA Training & Consulting untuk memberikan inspirasi dan simulasi. 


Dalam sesi materi pertama yang disampaikan oleh Maisar Setiawan Munaf peserta menerima pembelajaran dengan permainan uang kertas yang seru dan heboh, semangat mereka semakin menggelora dengan teriakan Yel BARKArakter; Taat-Kuat-Hebat-Bermanfaat.


Maisar menegaskan bahwa untuk mewujudkan masa depan yang cerah diperlukan empat langkah; pikiran terbuka, etika baik, mendalami profesi sampai menjadi ahli dan kreatifitas yang inovatif. "Adapun untuk mengukur sukses perorangan, adek-adek perlu merumuskan empat target yaitu, to go, to feel, to get, to do. Supaya pencapaiannya jelas dan terarah satu persatu", pungkasnya dihadapan ratusan peserta yang hadir.


Dalam diskusi bersama Tim BARKA, Bu Azizah berharap kegiatan ini dapat memberikan daya tarik tersendiri bagi calon siswa baru untuk mendaftar di SMAN Unggul Dharmasraya dan dapat meningkatkan percaya diri Pengurus OSIS dalam mengelola kegiatan selanjutnya.(MS)


×
Kaba Nan Baru Update