Notification

×

Iklan

Iklan

Wabup Yulfadri Dukung Pemanfaatan Aplikasi Mobile JKN

06 April 2018 | 19.11 WIB Last Updated 2018-04-06T12:11:36Z

Solok -- Dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih prima, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Cabang Solok mengkampanyekan Mobile JKN, Kamis (03/04).

Dalam pelaksanaannya, BPJS Kesehatan cabang Solok menggandeng Pemkab Solok dalam kampanye Mobile JKN ini. Hal ini juga bertujuan memperkuat kemitraan antara Pemkab Solok dan BPJS Kesehatan Cabang Solok.Kemitraan ini juga untuk menjalin dan meningkatkan hubungan baik antara kedua lembaga.

Didampingi Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik Agusrianto, Kepala BPJS cabang Kabupaten Solok Neri Eka Putri bersilaturahmi dengan Wakil Bupati Solok.

Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin S.H. diruangan kerjanya menyatakan siap membantu dan mensukseskan program-program yang dibuat oleh BPJS Kesehatan.

Wabup Yulfadri Nurdin menambahkan bahwa kehadiran aplikasi Mobile-JKN sangat membantu peserta JKN-KIS bagi ASN Pemkab Solok. 

"  ASN  Pemkab Solok rata-rata berdomisili di luar Aro Suka sehingga mereka pulang kerja lansung ke rumah dan tidak sempat untuk mengurus ini dan itu, dengan adanya Mobile JKN kendala itu bisa diatasi," jelas Wabup Yulfadri.

Mobile JKN dapat diunduh pada aplikasi Playstore untuk pengguna android dan pada Appstore untuk pengguna IOS.

Dengan Aplikasi Mobile JKN, peserta dapat melakukan perubahan data (alamat, FKTP dll), pengecekan pembayaran iuran, pengecekan tagihan, riwayat medis, pengaduan dan beberapa menu lainnya.

Sedangkan untuk calon peserta BPJS dapat melakukan pendaftaran peserta PBPU dengan aplikasi tersebut. Mereka yang ASN sangat terbantu dengan Aplikasi Mobile-JKN ini karena perubahan data dapat dilakukan dalam satu genggaman, dan para ASN tidak perlu khawatir lagi ada kartu hilang karena sudah ada Digital KIS dalam aplikasi Mobile JKN.

Di Kabupaten Solok saja ada sekitar 26 (dua puluh enam) Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dan masing-masing SOPD ada beberapa jajaran jabatan struktural.

Wakil Bupati Solok siap mendukung dan menginstruksikan setiap Kepala SOPD dan semua jajaran bawahan untuk mengunduh  dan menggunakan Mobile JKN tersebut.
BPJS Kesehatan Cabang Solok sangat berharap dukungan dari semua lini khususnya dari kemitraan dengan Pemerintah Daerah. (nal)

×
Kaba Nan Baru Update