Notification

×

Iklan

Iklan

Masjid Al-Jadid Bakal Manfaatkan Tanah Wakaf Sebagai Lahan Parkir

25 Mei 2018 | 04.36 WIB Last Updated 2018-05-24T21:36:20Z

Padang - Bidang tanah seluas 500m2, diwakafkan warga untuk Masjid Al-Jadid Karang Ganting Kelurahan Ampang, Kecamatan Kuranji. Tanah terletak dihalaman Mesjid tersebut, di peruntuk-kan sebagai lahan parkir.

Rencana kedepan, bidang tanah tersebut juga akan di manfaatkan sebagai pelaksanaan Shalat Idul Fitri tahun ini oleh warga.

Hal itu, di ungkapkan Ketua Pengurus Mesjid Al-Jadid H. Sudirman kepada Tim V Safari Ramadhan (SR) Kota Padang, di pimpin Sekda Kota Padang Asnel saat mengunjungi lokasi, Rabu (23/5)

"Berkat swadaya warga setempat, tanah yang dulunya sawah telah di dapat dipergunakan untuk Mesjid dengan cara ditimbun warga kemudian diratakan," ujarnya.

Selaras dengan itu, Ketua Tim V Safari Ramadhan Kota Padang, Asnel sangat apresiasi swadaya warga yang turut ikut dalam membantu kerja pemerintah daerah dalam pembangunan.

"Saya apresiasi apa yang telah dilakakukan warga dengan cara swadaya, inilah yang sama-sama kita harapkan, antara Pemerintah dan warga kota, bersinergi dalam pembangunan daerahnya," ulas Asnel

Kunjungan tim Safari Ramadhan Kota Padang, salah-satunya bertujuan untuk memantau perkembangan pembangunan daerah, disamping untuk menjalin silahturrahmi sekaligus menyerap aspirasi warga.

"Tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat, pembangunan tidak akan dapat terwujud," tambah nya

Di kesempatan ini Asnel juga menyerahkan bantuan dana hibah Pemko Padang untuk Mesjid Al-Jadid, senilai 15 juta rupiah.

Didampingi anggota tim dari Pemko Padang: Asisten Asministrasi, Kadis Kominfo, Kadis Kesehatan, Kabag Pembangunan beserta unsur Forkopimda, tim PKK, Karang Taruna dan Insan Pers. (DNA/LL)
×
Kaba Nan Baru Update