Notification

×

Iklan

Iklan

Masjid Jami’ Nurul Huda Terima Bantuan 20 Juta dari TSR Provinsi

25 Mei 2018 | 17.47 WIB Last Updated 2018-05-25T10:47:27Z


Padangpanjang – Ramadhan kedelapan, Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kunjungi dua Masjid di Kota Padangpanjang. Salah satu yang dikunjungi yakni Masjid Jami’ Nurul Huda, Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padangpanjang Barat, Kamis (24/5).

Diketuai oleh Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Drs. Ganefri, M. Pd, Ph,D, Masjid Jami’ Nurul Huda mendapatkan bantuan dana sebesar Rp. 20.000.000,- dan 3 gulung karpet sholat. Yang sebelumnya, Ramadhan keenam, Masjid jami’ Nurul Huda juga telah menerima bantuan dari TSR VI Pemko Padangpanjang sebesar Rp. 15.000.000,-.

Pjs Walikota Padangpanjang Irwan, S.Sos MM diwakili Plt. Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si menyampaikan, dengan diberikannya bantuan oleh provinsi kepada masjid Jami’ Nurul Huda, agar dapat mempergunakannya dengan baik, sehingga yang diberikan provinsi menjadi berkah.

“Mudah-mudahan apa yang didapat hari ini bermanfaat dan menjadi berkah untuk kita semua, dan dana tersebut dapat dipergunakan untuk membangun dan memperbaiki masjid ini,” papar Sonny.



Sementara itu, Rektor UNP Prof. Drs. Ganefri, M. Pd, Ph,D saat memberikan sambutan membahas seputaran pendidikan di Sumatera Barat, dan kedatangannya di Padangpanjang menurutnya sangat tepat membahas mengenai pendidikan.

“Kota Padangpanjang merupakan kota yang berjuluk Kota Pendidikan, disini pendidikannya sangat luar biasa sekali. Jangan sampai ada anak-anak yang tidak mendapatkan pendidikan yang layak, padahal mereka memiliki prestasi yang gemilang,” paparnya.

Ganefri mengatakan, ia tidak mau ada anak-anak yang terlantar lagi pendidikan, karena menurutnya pendidikan akan merubah nasib dari anak-anak, maka dengan itu ia menghimbau semua untuk tidak mensia-siakan pendidikan anak-anak.

Terkait bantuan yang diberikan, Ganefri menyampaikan, bahwa ini merupakan kunjungan pertama dari TSR provinsi, “Semoga kedatangan kami ini membawa manfaat dan keberkahan bagi kita,” kata Ganefri.

Selain Masjid Jami’ Nurul Huda, Masjid Nurul Hidayah Guguak Malintang juga dikunjungi TSR Provinsi yang langsung diketuai oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Drs. H. Nasrul Abit didampingi Pjs. Walikota Padangpanjang Irwan, S.Sos, MM. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update