Notification

×

Iklan

Iklan

8 Club Sepakbola Ternama Bakal Berlaga di Jordus Cup Tahun 2018

18 Juni 2018 | 11.32 WIB Last Updated 2018-11-17T06:04:38Z


Tanah Datar - Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma membuka open Turnamen Sepakbola Jordus Cup XVI tahun 2018, di Lapangan hijau Pulai Sungayang dan ditandai dengan penyerahan bola kepada wasit, Minggu (17/6) sore.

Tampak hadir pada pembukaan turnamen bergengsi itu anggota Wakil Ketua DPRD Sumbar asal Tanah Datar, Arkadius dt Intan Bano, Kapolre Tanah Datar, Ketua dan Sekretaris ASKAB PSSI Tanah Datar, Kadis Budparpora dan perantau Sungayang serta  penggemar sepakbola dari berbagai daerah, untuk menyaksikan pertandingan pertama antara Juara tahun lalu Ps. GAS Sawahlunto berhadapan dengan Persepak Payakumbuh.

Sebanyak 8 Club sepakbola ternama yang akan berlaga pada jordus Cup XVI untuk memperebutkan piala bergilir Jordus dan uang tunai yang cukup menggiurkan.

Wabup Zuldafri Darma dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga dan terima kasihnya atas partisipasi dan peran aktif dari panitia turnamen ini dalam menggalakan olah raga di Kabupaten Tanah Datar khususnya sepakbola, disamping itu kejuaraan Jordus Cup ini telah menunjukan perkembangan dari tahun ketahun  dan merupakan salah satu kejuaraan yang tetap eksis dalam membangun persepak bolaan di Kabupaten Tanah Datar, terbukti dengan telah berlangsung 16 kali, kata wabup.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia dan yang terlibat dalam pelaksanaan kejuaraan ini dan semoga terus meningkat dari tahun ke tahun,“ ujar wabup.



Sementara itu Ketua Pelaksana Yasman Yanuzar menyebutkan Kejuaraan ini merupakan program rutin dari Jordus Sungayang yang dilaksanakan setiap tahunnya berkat  dukungan perantau dan masyarakat Sungayang, yang bertujuan memeriahkan Hari Raya Idul Fitri, sekaligus menggairahkan persepakbolaan di Tanah Datar.

“Disamping itu kita juga mengharapkan kejuaraan Jordus Cup ini menjadi ajang hiburan bagi pecandu-pecandu Sepak Bola di Kabupaten Tanah Datar dan hasil dari tiket masuk dimanfaatkan untuk kelanjutan pembangunan tempat duduk penonton," Tutur Yasman.

Delapan kesebelasan yang turut berkompetesi tersebut adalah dari Sumbar  Gasliko, Muaro Bungo FC, Jordus FC, Persiju Sijunjung, Limkos FC Padang Pariaman, Persih Tembilahan, Gas Sawahlunto dan Persepak Payakumbuh, ungkapnya.

Dikatakan, pertandingan akan berlangsung 7 kali pertandingan babak penyisihan mulai tanggal 17 Juni s/d 24 Juni 2018, setiap pertandingan dimulai jam 16:00 wib.

Dipertandingan pertama pada kejuaraan Jordus Cup XVI tersebut berhadapan kesebelasan Ps Gas Sawahlunto Vs Persepak Payakumbuh, dengan skor 3:1 untuk kemenangan Ps Gas Sawahlunto. (Hp/put)
×
Kaba Nan Baru Update