Notification

×

Iklan

Iklan

Api Melalap 10 Ruangan di SMAN 1 Lubuk Basung

18 Juni 2018 | 06.53 WIB Last Updated 2018-06-17T23:53:52Z
sebagian gedung SMAN 1 Lubuk Basung yang terbakar ( foto  : istimewa )
Agam -  Api berkobar terlihat  SMAN 1 Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar),  Peristiwa itu terjadi minggu, (17/6/2018) malam.
Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Agam, Dendi Pribadi mengatakan, ada 10 ruangan yang hangus terbakar.

Ruang tersebut yakni, ruang BK, ruang komite, ruang penyimpanan alat korsik, ruang PMR, gudang ATK, koperasi KPN dan koperasi konsumsi, ruangan BOS, ruangan olahraga, ruanga UKS, dan ruangan pramuka.

"Korban jiwa nihil, dan kerugian diperkirakan sekitar Rp 700-800 juta,"ujar Dendi.

Ia mengatakan, berdasarkan keterangan seorang saksi, Rahmat (16 th) siswa SMAN 1 Lubuk Basung yang tinggal di sekitar sekolah, api pertama kali dilihat dari ruangan komite, dan merabat secara cepat ke ruangan lainnya.

"Tapi yang jelas untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak yang berwenang ," ucapnya.

Ia menambahkan, upaya yang dilakukan
Satgas Damkar saat itu, dengan menggunakan 3 unit mobil pemadam kebakaran dibantu oleh Damkar Padang Pariaman, BPBD Kabupaten Agam, Tagana, Dinas Sosial, Polisi, PMI, pemerintah kecamatan, nagari, dan masyarakat untuk melakukan pemadaman. Api dapat dipadamkan pada 20.30 WIB.

Peristiwa itu juga membuat arus lalulintas di depan sekolah menjadi terganggu, pengendara yang hendak melintas terpaksa di hentikan sementara waktu karena armada damkar sedang berusaha memadamkan api.

Informasi yang juga diterima, selain menurunkan 4 unit damkar yang berada di posko utama, petugas juga menurunkan armada dari posko Tanjung Mutiara, Sungai Tanang, dan meminta bantuan kepada  posko Damkar di Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman.(ril/bd)

×
Kaba Nan Baru Update