Notification

×

Iklan

Iklan

Juara Umum IMP PLKB Berhasil Diraih Kota Padangpanjang

20 Juli 2018 | 01.29 WIB Last Updated 2018-07-19T18:29:05Z


Padangpanjang – Kader PKK Kota Padangpanjang dibawah binaan Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPKB P3A) kembali menorehkan prestasi gemilang untuk Kota Padangpanjang.

Kali ini prestasi tersebut diraih pada kegiatan Jambore kader PKK, pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), lomba Teknologi Tepat Guna (TTG), dan jamboree kader IMP PLKB/PKB yang digelar Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di kawasan Pantai Carocok, Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, pada tanggal 15 hingga 18 Juli 2018.

Pada kegiatan tersebut Kota Padangpanjang berhasil meraih juara umum kategori IMP PLKB. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua TP PKK Sumbar Nevi Zuairina Irwan Prayitno saat penutupan jambore. 

"Kota Padangpanjang berhasil meraih juara umum IMP PLKB, sedangkan untuk Jambore Kader PKK juara umum diraih Kabupaten Tanah Datar, dan untuk Gelar TTG diraih oleh Kabupaten Pesisir Selatan,” ucapnya.



Nevi berpesan agar para pemenang tidak cepat berpuas diri, dan terus meningkat prestasi. “Kami ucapkan selamat kepada para pemenang, yang telah berpartisipasi dalam kegiatan jambore, serta para kader yang telah meriahkan acara jambore ini tanpa pamrih dan penuh semangat. Teruslah tingkatkan prestasi, dan jangan pernah merasa puas,” pesan Nevi. 

Kemenangan tersebut, juga berkat kerja keras dan kerjasama para kader. Karena, sejak jauh-jauh hari sebelum kegiatan dimulai, para kader PKK ini telah berlatih di Dinas Sosial PPKB P3A bahkan hingga malam hari, dan kemenangan tersebut seolah-olah membayar letih mereka.

Saat sampai di kawasan pantai carocok, dihari pertama kegiatan jambore, kader PKK Kota Padangpanjang telah mengikuti penyuluhan tentang anti narkoba, HIV / AIDS dan LGBT, penataan peta, dan lomba BKKBN serta lomba simulasi Pola Asuh Anak Remaja (PAAR) yang dikemas dalam bentuk permainan yang peragakan, dengan topik pola asuh orangtua dalam mengantisipasi pengaruh era digitalisasi terhadap anak remaja.

Dihari kedua, Kader PKK Kota Padangpanjang mengikuti pentas seni, dan saat itu kader PKK Kota Padangpanjang menampilkan drama "Bukit Tui". Penampilan tersebut turut memecahkan suasana, dengan sorak sorai penonton. 

Dan dihari ketiga, Kader PKK Kota Padangpanjang mendapat kunjungan dari Wakil Walikota Padangpanjang dr. H. Mawardi, MKM, Staf Ahli Drs. Emir Emil Elmaulid dan dr.Rio Akhdaneli. Mereka datang untuk memberikan support. “Tampilkan yang terbaik, jangan ragu-ragu, yakinkan bahwa kita bisa, dan tidak kalah dari Kota dan Kabupaten lain,” ucap Mawardi.

Kepala Dinas Sosial PPKBP3A Martoni, S.Sos, M.Si saat dikonfirmasi terkait kemenangan Kota Padangpanjang yang meraih juara umum dalam kategori IMP – PLKB menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan.

“Alhamdullah kita menang, saya ucapakan terima kasih atas dukungan semua pihak dan atas kerja sama kader PKK, dengan itu kita bisa meraih juara umum kategori IMP – PLKB,” ucap Martoni. 



Martoni juga mengatakan, selain juara umum kategori IMP – PLKB, Kota Padangpanjang juga meraih berbagai penghargaan lainnya. Yakni Kota Padangpanjang juga meraih Juara 1 untuk kategori Simulasi Pokja 1, juara 2 untuk lomba Penyuluhan Pengelolaan Sampah rumah Tangga, dan harapan 1 pada lomba kader PKK dengan kategori lomba yel - yel dasawisma,.

"Untuk lomba Posyantek TTG Berprestasi kita juga mendapat juara 2, untuk kategori Vokal Grup BKKBN kita juara 1, untuk Pantun yang bertajuk program BKKBN kita juara 2, dan yang terakhir lomba pemutakhiran basis data keluarga Indonesia mendapatkan juara 1," pungkasnya. (***)
×
Kaba Nan Baru Update