Notification

×

Iklan

Iklan

Padangpanjang Kembali Raih Penghargaan Kota Layak Anak

25 Juli 2018 | 23.39 WIB Last Updated 2018-07-25T16:39:36Z


Padangpanjang - Peduli akan anak-anak dan hak-haknya, termasuk kebutuhan dari anak-anak, Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang kembali raih Penghargaan Kota Layak Anak untuk tahun 2018.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise, kepada Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKB P3A) Kota Padangpanjang Martoni, S.Sos, M.Si didampingi oleh Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Wita Desi Susanti, ST, di Dyandra Convention Center, Surabaya, Senin (23/7).

"Anak adalah masa depan bangsa yg perlu kita perhatikan kebutuhannya, kita harus berikan hak-hak nya, karena mereka merupakan penerus dari bangsa kita ini," ucap Martoni yang menerima penghargaan tersebut.

Martoni juga menyampaikan, penyerahan tersebut di lakukan pada puncak peringatan Hari Anak Nasional tanggal 23 Juli 2018 di Surabaya. "Alhamdulillah Kota Padangpanjang terpilih sebagai Kota yang menerima penghargaan Kota Layak Anak ini," kata Martoni.



Martoni menambahkan, bahwa saat ini di Indonesia baru 2 daerah seperti Surabaya dan Surakarta yang benar-benar sangat komitmen tentang hal itu, sehingga mereka mendapatkan penghargaan kategori Utama.

"Insha Allah kedepan Padangpanjang akan berusaha untuk itu, dengan salah satu cara yang akan kita lakukan adalah komitmen dari Kepala Daerah dan seluruh OPD serta stakeholder untuk benar-benar memperhatikan kebutuhan dan di lindungi hak anak yang dimaksud," jelas Martoni.

Lebih lanjut Martoni menyampaikan, hal tersebut tidak terlepas dari sarana dan prasarana untuk anak yang harus di lengkapi, baik di tempat umum, ruang terbuka ramah anak, sekolah, rumah sakit, puskesmas dan lain sebagainya.

"Anak harus kita beri akses yang cukup untuk menyampaikan aspirasinya, biarlah mereka berkarya dan mengeluarkan inspirasinya," pungkas Martoni. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update