Notification

×

Iklan

Iklan

PKS Yang Pertama Daftar Di KPU Sumbar

15 Juli 2018 | 14.03 WIB Last Updated 2018-07-15T07:03:53Z

PADANG - Tiga hari jelang masa penutupan pengajuan daftar bakal calon legislatif, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi yang pertama mendaftar, ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumbar, Minggu 15 Juli 2018.

Pantauan di lapangan, PKS tiba di kantor KPU sekitar pukul 10.00 wib. Pendaftaran dilakukan oleh Ketua DPW PKS Sumbar, Irsyad Syafar, Sekretaris DPW PKS Sumbar, Gustami Hidayat, Wakil Ketua DPW, Nurfirman Wansyah. Tampak juga dihadiri tenaga operator atau lasion officer (LO). Satu jam berselang, KPU selesai menerima berkas, dan langsung memberikan tanda bukti.

Kepada awak media, Irsyad Syafar menyebut, sebetulnya PKS telah berencana melakukan pendaftaran pada Sabtu lalu. Namun, masih terkendala dalam mengunggah Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

"Sebenarnya kami merencanakan mendaftar kemarin, tetapi karena Silon kemarin tidak aktif sampai jam 12.00 malam, sehingga tertunda satu hari dan baru bisa hari ini," ungkapnya.

Selain itu, terkait persyaratan lain khusus pribadi calon, diakuinya masih ada, yakni persoalan hasil pemeriksaan kesehatan.

"Insya Allah pendaftaran sudah lengkap. Paling berkas-berkas calon ada yang masih kesehatan Senin atau Seasa baru keluar dari rumah sakit. Kendala, mungkin sama seperti yang dihadapi partai lain, yakni silon sering mati. Ngadat. Mungkin karena serentak se Indonesia. Sehingga beberapa kali mati berjam-jam. Sehingga tidak bisa upload," tambahnya.

Ketua Komisioner Divisi Teknis KPU Sumbar, Izwaryani mengatakan, sampai Minggu siang, baru PKS yang mengajukan pendaftaran bakal calon. Dia menduga parpol memang masih melakukan upload Sipol.

"Hari ini PKS sudah. Yang lain belum. Untuk PKS hari ini kita verifikasi berkas pencalonan," pungkasnya. ( Ril / klikpositif.com)

×
Kaba Nan Baru Update