Notification

×

Iklan

Iklan

Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Bukik Gadang Pasaman

17 Agustus 2018 | 16.29 WIB Last Updated 2018-08-17T09:29:51Z


Pasaman - Bendera merah putih ukuran 17 x 13 meter dikibarkan di Bukit Gadang yang ada di kaki Bukit Barisan Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman, 17 Agustus 2018 sekitar pukul 10.00 WIB. Bendera merah putih dikibarkan di ketinggian sekitar 700 meter dari permukaan laut.

Pantauan Pasbana.com Pengibaran bendera mendapat perhatian dari masyarakat Lubuk Sikaping. Sejumlah masyarakat Lubuk Sikaping terlihat ramai di tengah jalan menyaksikan pengibaran bendera.

Sebelum pengibaran bendera, terdengar dari atas bukit letusan mercon beberapa kali dan menimbulkan asap.

Indral Jarab salah seorang anggota Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI (KB-FKKPPI) Pasaman mengatakan pengibaran bendera berukuran besar ini dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 73 di Kabupaten Pasaman.

"Pengibaran bendera merah putih ini dilakukan oleh tim ekspedisi yang terdiri dari anggota Kodim 0305 Pasaman 5 orang, anggota BPBD 5 orang, dan 14 orang dari komunitas pencinta alam, 11 orang dari KB-FKKPPI," sebutnya.

Untuk menuju lokasi itu tim harus menelusuri hutan belantara dan mendaki bukit, dengan waktu perjalanan sekitar tiga jam dengan berjalan kaki sebutnya.

Sebelumya, H. Atos Pratama, ST Wakil Bupati Pasaman melepas 21 orang tim pendaki pengibaran Merah Putih Raksasa tersebut pada hari Senin 13 Agustus di halaman kantor Bupati Pasaman.

Atos Pratama mengatakan, pengibaran bendera merah putih raksasa merupakan bagian dari perayaan HUT RI ke-73 di kabupaten itu. Pihaknya, kata dia, ingin menampilkan sesuatu yang berbeda dalam perayaan HUT RI kali ini.

"Ini sejarah dan pertama kali dilaksanakan di Pasaman. Di tahun berikutnya, akan kita buat lagi momen momen yang lebih meriah dalam setiap kali perayaan HUT RI di Kabupaten Pasaman," ucap Atos. (Gani)
×
Kaba Nan Baru Update