Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Kota Padangpanjang Umumkan Penetapan Kepala Daerah Terpilih

16 Agustus 2018 | 22.33 WIB Last Updated 2018-08-19T23:34:22Z



Padangpanjang – Berdasarkan keputusan MK Nomor 9/PHP.KOT-XVI/2018, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangpanjang umumkan penetapan pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Padangpanjang terpilih masa jabatan 2013 – 2018, pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD, di Ruang Pertemuan Hotel Aulia, Silaing Bawah, Kamis (16/8).

Fadly Amran dan Asrul diamanahkan untuk memimpin roda pemerintahan Kota Padangpanjang 5 tahun kedepan. Fadly dan Asrul ditetapkan sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota dengan perolehan suara terbanyak pada Pilkada 2018, dengan jumlah 10.191 suara atau 39,6 persen.

Ketua DPRD Kota Padangpanjang, Dr. H. Novi Hendri, SE. M.Si  pada kesempatan tersebut turut menyampaikan selamat kepada pasangan calon walikota dan wakil walikota terpilih, dan berharap dapat menjalankan roda pemerintah 5 tahun kedepan dengan baik.


“Pasca penetapan di KPU dan MK, sekarang saatnya kita dari DPRD yang melanjutkan pengumuman penetapan secara resmi dihadapan seluruh unsur Forkopimda, OPD, Kepala Sekolah dan undangan lainnya. Setelah ini akan kita lanjutkan kepada Mentri Dalam Negeri melalui Gubernur untuk menetapkan paslon terpilih. Dan saya turut mengucapkan selamat kepada Walikota dan Wakil walikota yang terpilih yakni Fadly Amran dan Asrul, semoga dapat menjalankan amanahnya dengan baik, dan sesuai dengan visi dan misinya, sehingga roda pemerintahan Kota Padangpanjang 5 tahun kedepan bertambah baik,” sebut Novi.

Meskipun ada beberapa kegiatan yang belum rampung dari Walikota dan Wakil Walikota Hendri Arnis – Mawardi, Novi menyampaikan, bahwa itu tugas bersama, termasuk tugas dari Walikota dan Wakil Walikota terpilih, untuk menuntaskan program tersebut.

“Yang jelas PR beliau PR kami, itu tugas kita bersama termasuk kepala daerah terpilih saat ini, agar menuntaskan program beliau, termasuk program fisik yang menjadi prioritas masyarakat Padangpanjang, salah satunya pembangunan pasar,” tambah Novi.



Sementara itu, Wakil Walikota Padangpanjang dr. H. Mawardi, MKM turut menyampaikan selamat kepada pasangan Fadly dan Asrul, ia berharap agar Padangpanjang benar-benar dapat ditata kembali, baik secara mental, moral  maupun fisik.

“Kita berharap agar Padangpanjang ini benar-benar dapat ditata kembali dan diperbaiki, baik secara mental, moral maupun fisik, karena Padangpanjang ini sudah diikrarkan sebagai Kota Serambi Mekkah, dengan itu kita berharap, kepala daerah terpilih dapat melanjutkan dan membenahi Padangpanjang, sehingga betul-betul menjadi kota yang madani,” sebut Mawardi.

Mawardi menambahkan, selain itu ia juga berharap kepala daerah terpilih agar dapat merangkul seluruh komponen, termasuk masyarakat dan ASN dilingkup Pemerintah Kota Padangpanjang. 

“Beberapa harapan kami juga tertompang kepada kepala daerah terpilih, seperti pembangunan pasar yang masih terbangkalai, harapan masyarakat sebenarnya tertompang kepada kami, namun karena sesuatu hal, pasar belum bisa diselesaikan, mudah-mudahan di kepemimpinan Fadly – Asrul nanti, pasar dapat segera digunakan, sehingga pedagang dapat berjualan ditempat yang layak,” sebut Mawardi.



Sementara itu, Walikota dan Wakil Walikota terpilih Fadly dan Asrul mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur masyarakat, atas kepercayaannya dan supportnya untuk memimpin Kota Padangpanjang 5 tahun kedepan.

“Ini tugas yang berat bagi kami, kami mohon kerjasama yang baik dari masyarakat Padangpanjang, kita bersama-sama akan memikirkan apa langkah terbaik untuk Padangpanjang kedepannya,” sebut Fadly didampingi Asrul.

Fadly menambahkan, terkait pembangunan pasar, ia juga akan menjadikan prioritas utama, karena menurutnya, ini menyangkut kesejahteraan masyarakat Padangpanjang. “Kita berharap pada kepemimpinan sekarang pasar dapat diselesaikan, apabila belum pada kepemimpinan kita nanti, tentunya ini juga akan menjadi prioritas utama, karena ini menyangkut kesejahteraan masyarakat Padangpanjang,” pungkasnya. (Adv)
×
Kaba Nan Baru Update