Notification

×

Iklan

Iklan

FBI Sumbar Tinjau Persiapan Munas Forum BUMDes Indonesia

16 Agustus 2018 | 22.45 WIB Last Updated 2018-08-16T15:45:17Z



Tarusan - Jelang persiapan acara Munas Forum BUMDes Indonesia di Padang, 26-29 Agustus 2018, Rombongan Panpel MUNAS BUMDesa 2018 yang dipimpin Wakil Ketua Pelaksana Afriva Khaidir, M.APA., Ph.D beserta anggota Yurnalis dan Fadlur Rahman Ahsas dari Forum BUMDes Indonesia (FBI) Provinsi Sumatera Barat meninjau kesiapan di Pesisir Selatan. 

Panitia Pelaksana memantau untuk memastikan kesiapan BUMANag Mande Tarusan Jaya, di Kabupaten Pesisir Selatan di komplek perikanan pantai Carocok Tarusan jln Padang Painan KM. 63, Kamis 16/8/2018.

Ketua Forum BUMNag Pesisir Selatan Didi Someldi Putra mengatakan sejauh ini untuk persiapan tetap berkoordinasi dengan Instansi terkait seperti Pemkab Pesisir Selatan, Kepala OPD-OPD dan Wali Nagari setempat.

"Kami akan menyiapkan Kegiatan acara Kesenian sekaligus Launching program-progam Forum BUMDes Indonesia, BUMDes Award, Pagelaran Budaya untuk menyambut kedatangan Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo beserta rombongan dari 33 provinsi se Indonesia," ujarnya.

Peserta akan berkunjung ke BUMANag Mande Tarusan Jaya, di Kabupaten Pesisir Selatan pada hari ketiga Selasa 28/8/2018. Kunjungan di Mande Tarusan Jaya, peserta dapat menikmati wisata ke kawasan Mande, Obyek Wisata favorit di Sumbar, sejak beberapa tahun terakhir.



Kawasan Wisata Bahari Terpadu Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, meraih peringkat pertama pada kategori Surga Tersembunyi Terpopuler di Anugerah Pesona Indonesia (API) II. Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menerima penghargaannya di Jakarta November 2017 lalu.

Ke arah utara kawasan tersebut, pengunjung bisa menikmati gugusan pulau yang terlihat melingkar seperti Pulau Pagang, Pulau Marak yang berdampingan dengan Sikuai, serta Pulau Bintangor. Berpaling ke arah berlawanan, pengunjung disajikan dengan keindahan tanjung dengan riak air yang ringan ibarat sebuah danau. (dyko)
×
Kaba Nan Baru Update