Notification

×

Iklan

Iklan

HUT RI ke-73, Siswa SD-SMA SeSiberut Selatan Panggungkan Pakaian Adat Mentawai

15 Agustus 2018 | 12.42 WIB Last Updated 2018-08-15T05:42:07Z


Mentawai - Siswa-siswi setingkat SD hingga SMA di Siberut Selatan mengikuti acara Festival Budaya Mentawai di halaman Gd Serbaguna BumDes Siberut Selatan. Acara yang diisi dengan menampilkan budaya seperti tarian, pagelaran pakaian adat asli Mentawai ini diadakan dalam rangka menyambut HUT RI ke 73, mendapat respon yang baik oleh masyarakat disekitar Siberut Selatan. (14/08)

Sedikitnya ratusan warga Siberut Selatan memenuhi halaman disekitar panggung Acara Festival Budaya Mentawai yang dinilai bagus dan unik. Salah seorang warga yang menikmati acara tersebut, Debi mengatakan, "Acara ini tidak hanya dinikmati oleh masyarakat asli mentawai tetapi juga masyarakat pendatang serta turis asing yang melihat pagelaran acara ini."

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Camat Siberut Selatan, Hijon S.Pd.SD dan Wakapolsek Siberut Selatan Marwan D Munthe serta jajaran SKPD Siberut Selatan sebagai pembuka acara Festival Budaya Mentawai ini. Hijon berpesan, "Sebagai orang Mentawai seharusnya jangan malu mengaku dan melestarikan budaya Mentawai. Justru uniknya budaya mentawai yang kita miliki ini menjadikan Mentawai besar dan leatari."

"Ikut sertanya para siswa ini dalam rangka melestarikan budaya asli Mentawai kepada generasi muda sehingga budaya ini agar tidak luntur ditelan zaman yang semakin modern." Demikian dikatakan, Ketua Panitia Festival Budaya Mentawai, Yan Mandrofa disela-sela acara. Yan menambahkan, Tarian serta pakaian adat yang unik di Kepulauan Mentawai ini harus terus dilestarikan. (Rizky)
×
Kaba Nan Baru Update