Notification

×

Iklan

Iklan

Siap Sukseskan Munas BUMDes 2018, Peserta dari 33 Provinsi se-Indonesia Akan Hadir di Kota Padang

18 Agustus 2018 | 11.53 WIB Last Updated 2018-08-18T07:48:28Z
Rektor UNP Prof. Drs. H. Ganefri, M.Pd., Ph.D dan Ketua Forum BUMDes Sumatra Barat F. Ferdyan Datuk Dinagari, S.St., S.E., M.A.B


Padang - Persiapan menuju MUNAS BUMDesa 2018 yang mengangkat tema "Berbeda Bekerjasama Untuk Kedaulatan Ekonomi Desa" akan dilaksanakan pada 26-29 Agustus 2018 dengan pokok bahasan tentang BUMDesa lebih mendalam yang berbasis ekonomi kerakyatan terus dipersiapkan dengan matang dan rinci di gedung Fakultas Perhotelan dan Pariwisata (FPP) UNP Air Tawar Padang, Jumat (17/8/).

Rektor UNP Prof. Drs. H. Ganefri, M.Pd., Ph.D., Ketua Panitia MUNAS BUMDesa Dra. Ernawati, M.Pd., Ph.D, Wakil Ketua Afriva Khaidir, M.APA., Ph.D, Ketua Forum BUMDes/BUMNag  Sumatera Barat F. Ferdian Datuk Dinagari dan Rizalamon Agsani, SE dari tim kesekretariatan panitia MUNAS melakukan rancangan dan inovasi terhadap kegiatan tersebut.

Rencana pelaksanaan kegiatan tersebut akan dimulai dari tanggal 26/8, panitia pelaksana melakukan briefing untuk persiapan menyambut kedatangan peserta dari 33 provinsi se Indonesia sehingga peserta tiba di penginapan untuk kegiatan hari esok.

Peserta VVIP yaitu rombongan kementerian Desa PDTT Eko Putro Sandjojo akan datang pada 27/8 yang menurut agenda akan tiba sekitar 08.00 di BIM. Rombongan menuju Gedung DPRD Propinsi Sumbar terlebih dahulu. Setiba di Gedung DPRD Provinsi tamu di arak memakai bendi menuju auditorium UNP dan disambut dengan tari gelombang menuju ruang utama. 

Pada kesempatan tersebut Menteri Desa PDTT didaulat untuk pembukaan MUNAS BUMDesa yang ditandai pemukulan gong serta pembacaan lampiran keputusan menteri desa PDTT tentang pengukuhan dan pengangkatan pengurus Forum BUMDes Indonesia (FBI ) sekaligus dengan pelantikannya.


Acara dilanjutkan dengan Laporan dan pandangan umum Ketua FBI, sebelum meninggalkan ruangan utama auditorium menuju holding room untuk konferensi pers. Coffee break, isoma, pembentukan komisi, CB, WS dan diskusi tematik, isoma, rapat pleno di ruangan sidang senat dan kembali ke penginapan.

Dihari kedua pada tanggal 28/8 rombongan bergerak menuju Kawasan Wisata Terpadu Mandeh Tarusan untuk kegiatan seminar serta deklarasi Mandeh dan malam inagurasi. Setelah kegiatan ini rombongan akan ke Padang untuk beristirahat.

Hari berikutnya 29/8 rombongan peserta akan diantar ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) untuk kembali ke daerah masing-masing.

Rangkaian kegiatan Munas ini terus di persiapkan dengan matang dan rinci mengingat waktu yang semakin dekat dan mepet serta sebagian undangan pun ada yang datang melalui jalur darat.

Menurut Rektor UNP Prof. Drs. H. Ganefri, M.Pd., Ph.D. mengatakan seluruh aktivitas kegiatan harus jelas, detail dan terukur, tentu UNP siap menerima support dan mendukung kegiatan serta dapat mempertanggungjawabkan setiap kegiatan, sekaligus proses pencitraan baik untuk seluruh BUMDes di Sumbar.

"Kita akan pusatkan kegiatan kegiatan nasional dan kita adakan disini (UNP-red). Dengan waktu yang semakin mepet, semua sarana dan prasarana harus kita siapkan, serta kerjasama dengan semua pihak agar dapat memberikan kesan baik bagi kepada para undangan", ujarnya saat rapat kerja.(dyko)
×
Kaba Nan Baru Update