Notification

×

Iklan

Iklan

Wartawan Galang Dana Untuk  Arif dan Khairul

08 Agustus 2018 | 08.03 WIB Last Updated 2018-08-08T01:03:36Z

Padang Panjang -- Sejumlah wartawan Sumatera Barat, Selasa, (7/8), mulai menunjukkan kepedulian untuk meringankan beban Arif Rahmatul Aji dan Khairul, dua siswa asal Kayutanam, Padang Pariaman,  Sumbar, yang lulus tes melanjutkan kuliah ke Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir.

Hal ini ditandai dengan donasi langsung dari Ketua PWI Padang Panjang Syamsudarman dan Sekretaris PWI Padang Panjang, Irelisofa Dt. Tan Majo Lelo di kantor Dinas Kominfo Padang Panjang, Selasa sore. Irelisofa mempercayakan pengumpulan dana itu kepada Ampera Salim,  Sekretaris Diskominfo Padang Panjang.

Sementara beberapa wartawan senior lainnya, seperti Adi Barmasa di Padang  dan Mustafa Akmal di Batusangkar mempercayakan donasinya kepada Atviarni di Bank Mandiri  a/n. Atviarni Nomor rek 111 000 997 1611. Kode bank mandiri utk transfer antar bank 008.

Seperti diberitakan Harian Singgalang, Edisi, Selasa, (7/8), Khairul tamatan MAKN Muhammadiyah, Kauman Padang Panjang dan Arif tamatan MAN 2 Lima Kaum, Batusangkar dan juga Santri Ponpes Darul Ulum Padang Magek, Tanah Datar. Mereka sama tamatan tahun 2018 dan lulus tes ke Mesir, 30 Juni 2018 lampau.

Tahap awal, untuk biaya keberangkatan ke Mesir, masing-masing perlu biaya sekitar Rp. 30 juta. Sementara mereka keluarga kurang mampu. Untuk mendapatkan biaya itulah, keduanya berkonsultasi ke Dinas Kominfo  dan juga bertemu Ketua PWI Padang Panjang Syamsudarman yang menulis berita mereka di Harian Singgalang terbitan Padang.

Baik Syamsudarman maupun Irelisofa, mengaku bantuan mereka hanya sedikit. "Kita hanya berpartisipasi. Semoga saudara kita dari berbagai profesi bisa lebih banyak membantu Arif dan Khairul. Sehingga mereka bisa ke Mesir dengan tenang," kata Syamsudarman.( AS )

×
Kaba Nan Baru Update