Notification

×

Iklan

Iklan

Kades Muara Siberut Prihatin Warganya Jadi Pasien DBD

10 September 2018 | 17.51 WIB Last Updated 2018-09-10T10:51:25Z


Mentawai - Kepala Desa Muara Siberut Alizar, turut prihatin terhadap pasien suspect DBD yang dirawat di Puskesmas saat ini. Namun mayoritas pasien yang dirawap inap berasal dari Desa Muara Siberut, Kecamatan Siberut Selatan, Kepulauan Mentawai. 

Menanggapi hal tersebut, Alizar menghimbau kepada seluruh warga agar besok melakukan gotong royong di rumah masing-masing seperti menguras bak mandi, membersihkan selokan dan membuang sampah pada tempatnya. 

”Menjaga kebersihan lingkungan menjadi perhatian utama bagi seluruh warga agar terhindar dari serangan penyakit DBD menular," ujarnya, Senin (10/9).

Selain itu Alizar menambahkan, himbauan akan disampaikan hari ini oleh aparat jajaran desa melalui pengeras suara di Masjid dan bantuan petugas puskesmas dengan mobil ambulance puskesmas. 

”Banyak jumlah pasien DBD yang berasal dari Desa Muara Siberut yang dirawat inap di Puskesmas, menjadi perhatian khusus bagi Alizar untuk mengantisipasi agar tidak bertambah banyak jumlah warganya yang menderita DBD," pungkasnya. (Rz)
×
Kaba Nan Baru Update