Notification

×

Iklan

Iklan

Paud Islam Siberut Lakukan Imunisasi MR

06 September 2018 | 14.35 WIB Last Updated 2018-09-06T07:35:42Z


Mentawai - Sebanyak 11 murid Paud Islam Siberut melakukan imunisasi MR, Kamis (6/9), setelah sehari sebelumnya sosialisasi imunisasi mr dilakukan di ruang kelas Paud RA Islam Bakti 34 Bunayya, Siberut Selatan, Kepulauan Mentawai. 

Rendahnya minat orang tua murid Paud RA ini untuk imunisasi mr terhadap anak-anaknya disebabkan karena pilihan dari masing-masing orang tua untuk tidak melakukan imunisasi tersebut. 

Kepala Sekolah Paud RA Islam Bakti 34 Bunayya, Eti Marniagus S.Pd SD mengatakan, meskipun sudah kita buka ruang kemaren untuk melakukan sosialisasi imunisasi mr ini bersama jajaran puskesmas, tokoh agama, tokoh masyarakat, guru dan orang tua murid namun hanya 11 dari 71 orang murid Paud yang diimunisasi mr.

“Kita sebagai Guru dan jajaran pengurus yayasan, sebenarnya sudah menyampaikan program pemerintah ini bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak tapi sesuai kesepakatan kita tidak bisa menyuruh bahkan memaksa untuk tetap melakukan suntik imunisasi mr ini," ujar Eti.

Disela sela acara imunisasi, Petugas Puskesmas Muara Siberut Demita Situmorang mengatakan, saya meskipun kemarin tidak ikut sosialisasi tapi sebagai petugas pelaksana merasa cukup senang masih ada yang mau ikut imunisasi mr di sekolah Paud ini.

Dikatakan, seharusnya dengan adanya sosialisasi kemaren harapannya banyak orangtua murid yang membawa anaknya untuk di imunisasi mr. Imunisasi ini sebenarnya bagus buat kebaikan anak Indonesia khusus anak-anak kita di Mentawai. Kedepannya.

”Kami berharap barangkali nanti masih ada yang mau, sebagai jajaran puskesmas masih kita tunggu hingga akhir bulan September ini," pungkas Demita. (Rizky)
×
Kaba Nan Baru Update