Notification

×

Iklan

Iklan

Pustu Desa Maileppet Minim Alat Kesehatan

20 September 2018 | 12.24 WIB Last Updated 2018-09-20T05:24:53Z


Mentawai - Setelah melakukan pengawasan pembangunan fisik di Dusun Siri Tengah, Kepala Desa Maileppet, Nikman Satiur melakukan sidak ke Puskesmas Pembantu (Pustu) di Desa Maileppet. 

Melihat kedatangan Kepala Desa Maileppet, Perawat Pustu Dameria Br Ginting menyambut Kepala Desa dengan semangat. Dame mengatakan, kami saat ini bekerja serba keterbatasan Pak, peralatan kerja kami disini sangat minim untuk melayani kesehatan masyarakat.

“Sebenarnya pengadaan alat ini sudah kami ajukan tapi hingga saat ini belum juga ada," ujarnya.

Untuk saat ini Pustu kita membutuhkan, Kipas, Timbangan, Tempat Tidur dan Alat-alat untuk persalinan (Partuset). Dame menegaskan, "Tempat tidur dan kasur ada tapi sudah tidak layak pakai karena goyang goyang. Ga mungkinlah kalau dipakai untuk bersalin. 

Sementara kalau terik panas disini kita tidak punya kipas angin. Timbangan tidak ada, alat alat persalinan ada tapi tidak layak pakai.

Menurutnya, jika ada warga yang bersalin tetap kita layani, karena persalinan harus disini di pelayanan kesehatan ini, tidak bisa kita melayani persalinan di rumah.

“ Artinya kita melayani dengan keterbatasan peralatan kesehatan. Diluar masalah persalinan kitapun tetap melayani kesehatan masyarakat yang ringan ringan saja," imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Desa Maileppet, Nikman Satiur mengatakan, silahkan ibu perawat disini buat data data apa saja yang dibutuhkan, nanti ajukan kepada Desa mudah mudahan dalam waktu dekat dapat segera terealisasi. (Rz)
×
Kaba Nan Baru Update