Notification

×

Iklan

Iklan

Ribuan Pelajar SMANTIK Hadiri Peringatan Tahun Baru Hijriah Bersama SPECTA

16 September 2018 | 09.52 WIB Last Updated 2022-01-11T09:54:29Z


Pariaman -- Lebih dari seribu orang pelajar SMAN TIKU (SMANTIK) Pariaman, tumpah ruah menghadiri acara peringatan satMuharam (14/9).

Acara yang dilaksanakan di mesjid sekolah ini terasa nuansa uniknya . Pasalnya, acara yang biasanya disampaikan layaknya  ceramah pada umumnya , kali ini dibuat dengan pola training motivasi.

Menurut ibu Eka Safitri, S.Pd pembina OSIS SMANTIK acara dengan pola seperti ini baru pertama kali dilakukan. Yaitu mengkombinasikan dengan pola training motivasi hijrah. Biasanya hanya dengan ceramah biasa.



Lebih dari dua jam trainer mengisi acara , dan tak satupun siswa yang beranjak dari tempat duduknya . Tampak siswa-siswi  menikmati setiap sesinya demikian tutur Ibu Eka.

" Kami sengaja mengundang trainer SPECTA dari Padang Panjang, karena sebelumnya juga pernah mengisi ditempat lain dan begitu berkesan, "  ujar beliau.

Kepala sekolah SMANTIK Bapak Drs Zulkhairi, M.Pd dalam sambutannya mengatakan        generasi muda perlu mendapatkan pembekalan seperti ini dan mensyiarkan tahun baru hijriah ini ditengah tengah masyarakat.

Dalam materinya trainer memaparkan pengertian hijrah dan bagaimana hijrah dalam kondisi kekinian, alasan kenapa kita mesti berhijrah serta simulasi simulasi menarik yang manggugah peserta.



Direktur SPECTA Satria Asmal, SP.C.Ht mengatakan  pola training kita menggabungkan antara spiritual power, character power dan mind power untuk memaksimalkan potensi yang diberikan Allah SWT menjadi ummat terbaik.

Acara peringatan satu muharam di SMANTIK berjalan lancar dan semangat, semoga melahirkan generasi yang Spectakuler.(SA)


×
Kaba Nan Baru Update