Notification

×

Iklan

Iklan

Semarak Bulan Zulhijah 1439 H, Ustadz Solsafad Tutup Pekan Muhtadin

09 September 2018 | 10.28 WIB Last Updated 2018-09-09T03:28:54Z


Mentawai - Ustadz H. Solsafad, S.Pd.I,MA menutup acara pekan muhtadin semarak bulan zulhijah 1439 H di Masjid Al Wahidin Desa Muara Siberut. Penutupan acara tersebut juga dihadiri Kapolsek dan Wakapolsek serta ibu ibu Bhayangkari, perwakilan masjid masjid, ibu ibu majelis ta'lim serta jemaah Masjid Al Wahidin di Kecamatan Siberut Selatan, Kepulauan Mentawai. 

Ketua Panita Penyelenggara, Erni S.Pd SD mengatakan kepada wartawan, Sabtu (8/9), ustadz Solsafad menutup acara pekan muhtadin ibu ibu majelis ta'lim ini dengan mengisi tausiyah tentang pentingnya merajut silaturahim sesama umat muslim di Masjid Alwahidin, Desa Muara Siberut.

“Kami sangat apresiasi sekali dengan hadirnya Ustadz Solsafat yang memiliki jadwal padat dalam rangka syiar agama, tapi masih bersedia untuk datang dari Kota Padang untuk menutup acara dan penyerahan hadiah pekan muhtadin di Pulau Siberut Kepulauan Mentawai ini," ujar Erni.

Sementara itu Portito S.Pd, pembimbing majelis ta'lim menambahkan, acara yang berlangsung selama sepekan ini di prakarsai oleh ibu ibu Majelis Ta'lim Quryatun Tayyibah, Desa Muara Siberut diisi dengan berbagai perlombaan diantaranya, pidato, membaca ayat pendek, membaca sholat fardu dan memandikan jenazah.

Dikatakan Tito, program ibu ibu majelis taklim ini bertujuan untuk mengingatkan kembali materi materi yang telah diajarkan serta merajut kembali silaturahim dengan para ibu ibu mualaf dipedalaman Pulau Mentawai. 

"Sehingga ibu ibu yang sebelum non kini telah menjadi muslim memahami betul rukun iman dan rukun islam yang baik dan benar, serta meningkatkan ketaqwaan mereka terhadap Allah SWT," tutup Tito. (Rizky)
×
Kaba Nan Baru Update