Notification

×

Iklan

Iklan

Banjir dan Galodo Landa Pasaman, Listrik Mati Total

12 Oktober 2018 | 22.57 WIB Last Updated 2018-10-12T15:57:59Z


Pasaman - Banjir dan Golodo juga menghantam fasilitas penerangan yang dikelola PLN. Sejak Jumat (12/10/2018) dini hari hingga sore 16:50 Arus listrik di Pasaman lumpuh total. 

David Yusaf menjelaskan, padamnya arus listrik ini dikarenakan terdapat gangguan yang cukup parah dari dua arah penyuplai arus ke Pasaman.

"Secara umum, Pasaman disuplai dari Bukittinggi dan Pasaman Barat. Dua arah ini terjadi gangguan serius. Tiang banyak yang roboh, tumbang bahkan kabelnya ada putus. Kita sedang berupaya memperbaiki semuanya," kata David Yusuf.

Dikatakan David, medan terjadinya gangguang ini terdapat di Kecamatan Kumpulan dari arah Bukittinggi dan Kecamatan Duo Koto dari arah Pasaman Barat. Itu baru tiang penyuplai. Belum lagi fasilitas dalam kota atau kecamatan yang tumbang karena banjir.

"Ada beberapa titik yang sudah kita temukan gangguannya. Ini sudah diperbaiki. Ada juga yang belum bertemu lokasi titik gangguannya. Medan seperti perbukitan ditambah hujan masih deras, menyulitkan tim untuk memperbaiki gangguang. Meski begitu, kami terus berupaya sejak dini hari tadi," tutup David. (Gani)
×
Kaba Nan Baru Update