Notification

×

Iklan

Iklan

Pembangunan Pasar Atas Dimulai, Peletakan Batu Pertama Dilakukan Senin Ini

20 Oktober 2018 | 11.21 WIB Last Updated 2018-10-20T04:21:19Z
Proses pembangunan kembali Pasar Atas Bukittinggi segera dimulai ( foto : Dok.Covesia)

Bukittinggi  — Peletakan batu pertama pembangunan Pasar Atas direncanakan dilaksanakan Senin  (22/10). Hal ini merupakan rangkaian dari pembangunan infrastruktur di Kota Bukittinggi yang sudah ditargetkan oleh Pemko.

Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi, menjelaskan, peletakan batu pertama Senin besok itu, akan dilakukan langsung oleh Walikota Bukittinggi bersama Forkopimda, sejumlah pejabat lain dan juga kepala OPD di lingkungan pemko Bukittinggi. Peletakan batu pertama, memang dilaksanakan saat proses pekerjaan telah berjalan beberapa bulan terakhir.

“Ini memang menjadi salah satu langkah maju dari pemerinntah kota dalam menjawab pertanyaan masyarakat, yang masih banyak meragukan kepastian dari pembangunan Pasar Atas. Pemko komit untuk melakukan pembangunan yang berdampak langsung terhadap masyarakat,” jelas Irwandi, saat meninjau lokasi Pasar Atas untuk persiapan peletakan batu pertama, Sabtu (20/10).

Wawako juga menyampaikan, pembangunan Pasar Atas didanai langsung oleh pemerintah pusat melalui APBN sebesar Rp 292 milyar lebih. Dimana bangunan Pasar Atas nantinya akan dibuat tiga tingkat dan satu basement.

“Saat ini progresnya sudah 6 persen, pekerjaan akan menggunakan sistem 3 shift non stop 24 jam. Kita berharap sesuai permintaan Pasar Atas akan selesai dibangun di akhir 2019 mendatang dan segera dimanfaatkan oleh para pedagang untuk memulihkan perekonomian masyarakat,” jelas Wawako.(rel)

×
Kaba Nan Baru Update