Notification

×

Iklan

Iklan

Perkuat Soliditas Antar Organisasi, SMAN 2 Padang Panjang Bekali Siswa Dengan LDK Upgrading

21 Oktober 2018 | 06.42 WIB Last Updated 2018-10-20T23:42:21Z

Padang Panjang -- Peningkatan prestasi akademik dan unggul dalam ekskul menjadi target utama keluarga besar SMAN 2 Padang Panjang. Kepala sekolah Bapak Hendra Arinal bersama majelis guru terus meningkatkan kapasitas internal dan membangun kerjasama dengan alumni serta pihak ketiga lainnya untuk mewujudkan target tersebut.

Di antara andalan sekolah adalah kegiatan ekskul yang kreatif dan inovatif, seperti Scout Talent, Sispala dan pentas seni / olahraga. 

Untuk mendukung pelaksanaan berbagai kegiatan tersebut, diperlukan tim yang solid yang bukan hanya dari guru tetapi juga dari murid, terkhusus tim OSIS dan Forum Organisasi Sekolah (FOS). 

Sebagai upaya penguatan mental kerjasama antar sesama pengurus organisasi siswa, sekolah memberikan pembekalan berupa Latihan Dasar Kepemimpinan.


Pelatihan diadakan di Diniyyah Agro Wisata Padang Panjang pada Kamis-Sabtu (18-20/10), dipandu oleh trainer dan instruktur BARKA Training & Consulting bersama Majelis Guru dan Panitia dari Purna OSIS/MPK. Peserta berjumlah 68 Orang yang terdiri dari OSIS/MPK dan utusan FOS.

Kegiatan dimulai dengan ragam agenda asyik dan materi yang menarik. Pada malamnya diisi dengan tilawah, tahajjud dan diskusi. Modul terbaru BARKA; Literasi Organisasi menjadi kajian yang membuka cakrawala peserta tentang esensi kepemimpinan dan seni keorganisasian. 

Pada hari ketiga peserta diberikan kegiatan Teambuilding Outbound dan Problem Solving Games, selain menantang imajinasi dan mengasah kematangan emosi, permainan ini juga sangat heboh dan penuh hikmah.

Pada akhir kegiatan dilakukan penanaman mental soliditas dengan terapi manajemen konflik. Suasana sempat menegangkan dan membuat beberapa peserta terpancing emosinya untuk mempertahankan pendapat dengan berdebat. Namun dengan skenario apik dari pembina, panitia dan trainer situasi menjadi seru dan berakhir dengan perasaan terharu. Sehingga kekompakan peserta pelatihan semakin terjalin kuat dalam pakta komitmen yang disepakati bersama.(MS)
×
Kaba Nan Baru Update