Notification

×

Iklan

Iklan

BPJS Kesehatan Sosialisasikan JKN-KIS Pada PPNPN

03 November 2018 | 21.32 WIB Last Updated 2018-11-03T14:32:52Z


Solok - Dalam upaya meningkatkan cakupan kepesertaan demi terwujudnya Universal health Coverage (UHC) di Tahun 2019, BPJS Kesehatan Solok bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Solok menyelenggarakan Sosialisasi Program JKN-KIS kepada Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Honorer di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Solok, Sabtu (03/11) di Solok. Sosialisasi ini hadiri sekitar 150 orang guru Paud dan Guru Play Group Se Kota Solok.

Kegiatan Sosialisasi ini dibuka secara langsung oleh Wiwi Andriati. Kasi sapras dan kelembagaan bidang pembinaan paud dan PNF dinas pendidikan kota solok. Dalam sambutannya, wiwi mengatakan, sesuai Peraturan Presiden Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2013, Pegawai Honorer harus memiliki Jaminan Kesehatan yang pembiayaannya bersumber dari APBD.

Wiwi juga menyampaikan bahwa saat ini Dinas Pendidikan Kota Solok sedang melakukan penanggaran untuk pembayaran iuran 3% bagi tenaga honorer di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Solok. Perubahan anggaran ini telah disampaikan kepada Kepala Dinas Kota Solok dan akan dimasukan kedalam anggaran perubahan APBD Dinas Pendidikan Kota Solok Tahun 2019.

Dalam Sosialisasi ini BPJS Kesehatan Cabang Solok dalam hal ini diwakili oleh  Muhammad Ifandi Relantionship Officer memberikan informasi tentang keuntungan dan kelebihan dari program ini, bagaimana menjadi peserta, hak dan kewajiban, bagaimana alur pelayanan yang diberikan kepada peserta sehingga tidak terjadi permasalahan di lapangan pada saat kita mau memanfaatkan kartu JKN-KIS yang dimiliki, serta tidak lupa kami mempromosikan Aplikasi Mobile JKN yang menawarkan berbagai kemudahan akses layanan program JKN-KIS yang bisa didapatkan dengan mendownload di ponsel pintar peserta yang tinggal jauh dari kantor BPJS Kesehatan setempat,” tambahnya.

Dalam hal ini salah satu peserta yang hadir juga menyampaikan bahwa Program JKN-KIS ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan jaminan kesehatan. Dan berharap kegiatan sosialisasi ini terus dilakukan untuk meningkatkan pemahaman peserta terhadap program JKN-KIS. (Nal)
×
Kaba Nan Baru Update