Notification

×

Iklan

Iklan

Dalam Wadah Gerakan Pramuka, Wawako Ajak Generasi Muda Berkreasi

15 November 2018 | 01.10 WIB Last Updated 2018-11-14T18:10:51Z


Padangpanjang – Peringati Hari Pramuka yang ke 57 di tahun 2018, para anggota pramuka se Kota Padangpanjang ikuti Apel Besar Gerakan Pramuka di Lapangan Anas Karim, setempat, Rabu (14/11).

Wakil Walikota Padangpanjang Drs. Asrul saat menjadi Pembina Upacara mengajak generasi muda untuk terus berkreasi dan berjaya dalam wadah gerakan pramuka, serta mengisi waktu muda dengan hal yang positif dan produktif.

“Sebagai anak muda kita harus bisa berkarya dengan cara mengisi hal-hal yang positif dalam kehidupan. Dan melalui tema Pramuka Perekat NKRI, kami berharap gerakan pramuka tetap semangat, selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya, dan selalu menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga NKRI,” ucap Asrul.

Asrul menambahkan, tujuan dari pramuka sendiri yakni untuk mendidik generasi muda jaman sekarang ke hal yang positif dengan adanya dasar dan metode kegiatan pramuka sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku.

“Generasi muda Padangpanjang adalah generasi yang unggul, hebat, kreatif, petarung dan bukan generasi pecundang. Dengan itu, kami berpesan, ingatlah selalu hyme pramuka, bahwa pramuka Indonesia adalah manusia Pancasila. Jadilah patriot bangsa yang tetap kokoh menghayati dan mengamalkan Pancasila, menjaga Bhinneka Tunggal Ika demi kejayaan NKRI,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Padangpanjang Dr. Novi Hendri, SE, M.Si, yang juga sebagai Ketua Kwarcab 12 Kota Padangpanjang mengucapkan permintaan maaf atas keterlambatan memperingati Hari Pramuka ini, disebabkan adanya beberapa kegiatan dan kesibukan.

“Sebenarnya Peringatan Hari Pramuka ini jatuh pada tanggal 14 Agustus, namun kita baru bisa melaksanakan sekarang, karena adanya beberapa kegiatan dan kesibukan sehingga peringatan ini harus ditunda,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Novi juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Pemko Padangpanjang atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan demi kemajuan dan kejayaan gerakan pramuka kedepannya.

"Semoga dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada gerakan pramuka, di dalam membina dan mengembangkan karakter gerakan muda harapan bangsa dapat berhasil dengan baik sebagaimana yang kita harapkan bersama," pungkas Novi. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update