Notification

×

Iklan

Iklan

Pemerhati Pemuda Payakumbuh Terima Karang Taruna Awards 2018

10 November 2018 | 23.28 WIB Last Updated 2018-11-10T16:28:52Z


Payakumbuh - Malam penyerahan Karang Taruna Awards Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Kota Payakumbuh di halaman kantor KAN Koto Nan Gadang di warnai dengan kemeriahan penuh suka cita. Ratusan tokoh masyarakat Nagari Koto Nan Godang ikut tampak memenuhi lokasi acara guna memeriahkan malam itu. 

Hadir Ketua LKKS Kota Payakumbuh Ny. Hj. Henny Riza Falepi, Camat Payakumbuh Utara, Arifianto Ketua KAN Koto Nan Gadang, Lurah Balai Tongah Koto, LPM, Bhabinsa Serda Hasan Basri, Bhabinkantibmas Bripka Syahril, Pemuda Pancasila serta pengurus Karang Taruna se-Kota Payakumbuh. Acara ini juga dimeriahkan dendang pantun  berhadiah / KIM, yang telah disiapkan panitia.

Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh Ade Vianora, SE dalam sambutannya mengatakan, pemberian penghargaan kepada tokoh penggerak sosial yang aktif dalam mendukung program pemuda dan kesejahteraan sosial ditengah-tengah masyarakat.

"Pemberian penghargaan ini berdasarkan kepada penilaian yang sesuai dengan bidangnya, dan telah melalui beberapa pertimbangan dari pembina LKKS," ujar Ade Vianora Sabtu (10/11/2018) malam.

Camat payakumbuh utara dalam.sambutannya sampaikan Apresiasi dannberharap karang taruna tetap eksis 
mendukung program pemko payakumbuh dari semua lini.

"Pemuda atau karang taruna giatlah dalam kegiatan positif. Lanjutkan prestasi yang sudah diraih. Ransang dan motivasi selalu pemuda agar aktif dalam peningkatan kesejahteraan sosial. Tumbuhlah menjadi benteng yang kokoh bagi nagari dan negara. Jauhi maksiat dan narkoba," pesan Camat Arifianto.

Sementara Ny. Dr. Hj. Henny Riza Falepi mengapresiasi Bulan Bakti Karang Taruna Kota Payakumbuh dengan kegiatan sosial seperti rehabilitasi rumah tidak layak huni, lomba mengecat rumah, serta pemberian penghargaan kepada para penggerak sosial yang telah membantu tanpa pamrih dalam melakukan kegiatan kesejahteraan sosial di Kota Payakumbuh.

"Saya berharap hal ini akan terus bisa berlangsung, karena kegiatan sosial ini penting untuk mengasah kepedulian dan kepekaan sosial, agar lahir pemimpin yang peduli dengan permasalahan sosial ditengah-tengah masyarakat," tutur Istri Walikota Payakumbuh.

Adapun penerima penghargaan Karang Taruna Awards ini antara lain, Andi Torang. Piagam diserahkan Ketua TP PKK Hj Henny Riza Falepi. Andi torang dipandang sangat peduli dengan masalah sosial dan aktif dalam kegiatan kemanusian di PMI. Dan YB Dt. Parmato Alam, Ketua DPRD Kota Payakumbuh dipandang sangat peduli membantu kegiatan karang taruna dengan dana pribadinya. Yunita Kentosa, pemudi ini dipandang aktif dalam penyelesaian masalah sosial di masyarakat. Yunita adalah PSM berprestasi tingkat Nasional 2017. Selanjutnya, Alnoveri Dt. Rajo Mangkuto nan Putiah, dipandang peduli dalam pemberantasan buta aksara dan rehab pecandu narkoba dan Hendra Putra, dipandang penggiat masyarakat dalam pengentasan masalah sosial serta giat dalam pembentukan lapangan kerja baru melalui KO & KO kurir. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update