Notification

×

Iklan

Iklan

Banjir Limapuluh Kota, 6 Jorong Terendam Banjir dan 3 Orang Dikabarkan Hanyut

03 Februari 2019 | 21.15 WIB Last Updated 2019-02-03T14:15:29Z

Limapuluh Kota --- Akibat tingginya curah hujan sepanjang Sabtu dan Minggu (2-3/2/2019) sedikitnya 6 Jorong yang berada di kawasan Kenagarian Pangkalan, Kecamatan Pangkalan Kotobaru, Kabupaten Limapuluh Kota, dilaporkan terendam banjir.
Menurut Walinagari Pangkalan, Kecamatan Pangkalan Kotobaru, Kabupaten Limapuluh Kota, Rifdal Laksamano yang dihubungi secara terpisah dengan Sekretaris Nagari, Hari Mandala, menyebutkan bahwa 3 dari 6 Jorong yang terendam banjir tersebut, Jorong Tigo Balai, Jorong Pasar Usang dan Jorong Lakuak Gadang kondisinya yang paling memprihatinkan.
Hari Mandala, jugamenyebutkan bahwa, akibat  banjir yang terjadi di daerahnya , dilaporkan tiga orang warga Jorong Lakuak Gadang hanyut terseret arus air yang cukup deras.


“ Ada 3 orang warga kita di Jorong Lakuak Gadang hanyut. Kabar musibah hanyutnya 3 orang warga itu, kita terima Minggu sore (3/2/2019) pukul 17.00 Wib. Dilaporkan  1 orang  korban bernama Fikri (23 tahun) yang terseret harus sepanjang 1 km sudah ditemukan dengan kondisi selamat. 
Sedangkan 2 orang korban lainnya masing-masing bernama Riki (17 tahun) dan Febi (17 tahun) sampai Minggu sore (3/2/2019) pukul 18.00 Wib, masih dicari warga setempat bersama aparat Kecamatan dan pihak kepolisian Sektor Pangkalan,” ungkap Walinagari Pangkalan Rifdal Laksamano melalui Sekretaris Nagari, Hari Mandala.

Peristiwa hanyutnya ke tiga warga Jorong Lakuak Gadang tersebut, berawal ketika ketiga korban hendak menolong atau mengevakuasi warga yang terjebak banjir dengan mengunakan sebuah sampan.

Namun di luar dugaan ketiga korban, sampan yang dipergunakan untuk mengevakuasi warga korban banjir tersebut tiba-tiba terhempas oleh luapan arus yang deras, sehingga sampan yang mereka tumpangi patah dan hancur dan ketiga korban terseret arus.


“Dari laporan yang diperoleh, saat ini pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Limapuluh Kota bersama  tim penanggulangan bencana sudah menuju ke Pangkalan untuk memberikan bantuan,” pungkas Walinagari Pangkalan Rifdal Laksamano melalui Sekretaris Nagari, Hari Mandala.  ( Sumber : dekadepos )

×
Kaba Nan Baru Update