Notification

×

Iklan

Iklan

Pacu Kuda Tradisional dan Open Race Digelar di Kubu Gadang

25 Februari 2019 | 15.06 WIB Last Updated 2019-02-25T08:44:54Z

Payakumbuh -- Mengisi kalender kegiatan Pordasi Provinsi Sumatera Barat Tahun Pacuan (Seizoen) 2019, Pordasi Cabang Payakumbuh menyelenggarakan Pacu Kuda Tradisional dan Open Race di Gelanggang Kubu Gadang selama dua hari. Peserta terdiri dari kuda yang berasal dari berbagai daerah, diantaranya Sumbar, Sumut dan Riau.

Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Kota Payakumbuh menjadikan kegiatan pacuan kuda menjadi ajang “Alek Anak Nagari” yang sudah bergulir sejak puluhan tahun lalu yang merupakan rangkaian event kepariwisataan di Kota Payakumbuh.

“Pacuan kali ini diikuti sebanyak 79 ekor kuda dengan memperlombakan 14 kelompok pacuan yang akan dilaksanakan sebanyak 25 race, dimana untuk hari ini Minggu 12 race dan Senin 13 race.” Kata Sekretaris Pelaksana kegiatan Ir. H. Wal Asri, M.M, Minggu (24/02/2019) dalam laporannya, di Kubu Gadang, Kota Payakumbuh.

Lebih lanjut Wal Asri menjelaskan, kegiatan pacu kuda kota Payakumbuh 2019 ini berkat dukungan seluruh elemen dan berkat kerjasama panitia pelaksana dengan pihak sponsor.

“Seluruh kesiapan kegiatan pacu kuda ini sudah maksimal. Kita ada sponsor utama dan sponsor pendukung,” katanya.

Ketua DPRD Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam dalam sambutannya mendukung penuh kegiatan yang disusun dan dilaksanakan Panitia penyelenggara. Dirinya berharap event olahraga berkuda itu berdampak positif bagi masyarakat banyak.

Ia melihat kesiapan Event olahraga berkuda yang dikemas oleh Panitia dan Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga Kota Payakumbuh akan semakin meriah.

“Mendukung sekali kegiatan alek anak nagari ini, karena potensi dari kegiatan ini adalah usaha kita bersama untuk meningkatkan wisatawan dan melestarikan budaya khususnya di kotK Payakumbuh dan 50 Kota,” tambahnya.

Pacu Kuda Tradisional dan Open Race kali ini dibuka langsung oleh Walikota Payakumbuh yang diwakilkan oleh Pj Sekda Kota Payakumbuh Amriul Dt Karayiang sangat mendukung agenda tahunan Kota Payakumbuh .

“Pelaksanaan Pacu Kuda Tradisional dan Open Race kali ini akan banyak mendatangkan Wisatawan di kota Payakumbuh dan secara tidak lanung akan meningkatkan perekonomian disini dan sekaligus menjadi ajang promosi pariwisata bagi kota Payakumbuh,” katanya. (Ril )

×
Kaba Nan Baru Update