Notification

×

Iklan

Iklan

Wabup Pasbar: Ditahun Politik Humas Dituntut Good Governance

28 Februari 2019 | 11.38 WIB Last Updated 2019-02-28T08:11:40Z


Pasbar - H. Yulianto, SH,.MM meminta Humas untuk Good Governance dalam memyanpaikan informasi pada tahun politik. hal ini beliau sampaikan saat membuka acara Rapat Koordinasi (Rakor) kehumasan se-Sumatera Barat di Kantor Buapati Pasaman Barat, Kamis (28/2/19).

Yulianto mengatakan, Profesi kehumasan adalah profesi yang sangat strategis, peranannya sangat dibutuhkan oleh organisasi dan lembaga pemerintahan dan swasta.

"Secara garis besar humas berperan untuk membina, dengan cara memelihara sikap dan budi pekerti yang baik bagi organisasi dan lembaga tersebut," jelasnya.

Perkembangan sistem informasi yang terjadi di idonesia sekarang menuntut adanya pradikma baru dalam penyelenggaraan pemerintah yang mengarah kepada Good Governance.

Sementara tugas tersebut dituntut untuk mengembangkan dimensi keterbukaan, mudah diakses, bertanggung jawab, dan transparan.

Dengan diadakanya rakor ini diharapkan seluruh pimpinan kehumasan  setiap kabupaten kota yang ada di Sumatera Barat dapat saling berbagi strategi maupun trik-trik khusus yang telah dilakukan di daerahnya masing - masing, demi menjalankan fungsi kehumasan yang baik, sebagai corong pemerintahan daerah dalam memberikan informasi kepada masyarakat apalagi dalam memberikan informasi kepada masyarakat apalagi di tahun politik saat ini.

Sementara, Kabag Humas Pasaman Barat, Yosmar Difa, SE.MM, mengatakan, dasar rakor ini adalah kesepakatan bersama pada bulan Januari lalu, dan Kabupaten Pasaman Barat adalah perdana tempat diadakan kegiatan ini.

Tambahnya, maksut dan tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kinerja humas se Sumatera Barat. Sementara jumlah peserta kegiatan ini di ikuti 40 orang, dan mekanisme kegitan memakai sistem shering dan berbagi informasi, sebutnya.

Untuk biayanya dibebankan oleh anggaran, makan dan minum Pemda Pasaman Barat dan angaran perjalanan dinas masing-masing bagian humas, sebutnya. (Gani)
×
Kaba Nan Baru Update