Notification

×

Iklan

Iklan

Jambore Kader PKK Tingkat Kota Padangpanjang Digelar

28 Maret 2019 | 22.32 WIB Last Updated 2019-03-28T15:32:07Z


Padangpanjang – Tingkatkan wawasan pengetahuan, kekeluargaan, serta saling bertukar informasi dan pengalaman antar kader dalam pelaksanaan gerakkan PKK. Kader PKK Kota Padangpanjang ikuti Jambore PKK berprestasi tingkat kota, di komplek Mifan Water Park & Resort.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak 26 – 29 Maret itu juga dilangsungkan pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2019 tingkat Kota Padangpanjang.

Walikota Padangpanjang, H. Fadly Amran, BBA melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan  Pembangunan Iriansyah Tanjung, SE, M.Si saat pembukaan mengatakan, bahwa Pemerintah Kota (Pemko) akan selalu memberikan motivasi kepada Kader PKK. Karena, menurutnya Kader PKK telah membantu menjalankan program Pemerintah melalui 10 pokok PKKnya.

“Kami dari Pemko sangat mengapresiasi atas perubahan dari tahun ke tahun yang diberikan dari Kader PKK, itu terbukti dari kegiatan yang dilakukan, Alhamdulillah Padangpanjang selalu memporoleh hasil terbaik,” ucap Iriansyah.

Terkait pencanangan BBGRM, Iriansyah menjelaskan, bahwa  kegiatan yang melibatkan masyarakat langsung diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat ke gorong royongan yang akhir-akhir ini mulai menurun.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan motivasi, karena kita tahu bahwa gotong royong tidak hanya masalah kebersihan saja, melainkan juga rasa kebersamaan, dan kebersamaan itu tidak hanya berbentuk fisik, bisa saja dari fikiran," jelasnya. 

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kota Padangpanjang dr. Dian Puspita Fadly Amran sangat mengapresiasi semua kegiatan kader PKK Kota Padangpanjang yang berkualitas dan kreatif.

Menurut Dian, sesuatu yang baru bisa dihadirkan oleh Kader PKK ini. Selain itu, Dian juga menyampaikan bahwa Kader PKK tidak hanya berbentuk lomba melainkan dapat melaksanakan misi PKK yakni mensejahterakan keluarga.

"Saya selalu ingatkan kepada kader PKK bahwa kader PKK ini jangan terfokus pada lomba, tapi misi dari PKK tersebut yang harus kita tunjukkan, perlombaan tersebut menjadikan kita untuk dapat memotivasi kader untuk lebih meningkatkan PKK," jelas Dian.

Sekretaris Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKB P3A) Netty Herawati, SH, menambahkan bahwa Jambore PKK ini diharapkan dapat meningkatkan silaturrahmi, motivasi dan kreativitas dan kerjasama masyarakat dalam pembangunan.

"Diharapkan kegiaan tersebut dapat meningkatkan wawasan pengetahuan, persahabatan serta saling bertukar informasi pengalaman antar kader PKK, meningkatkan peranan kader dalam pemberdayaan masyatakat melalui keluarga, menjalin kemitraan dengan organisasi dalam dunia usaha serta membangkitkan kesejahteraan keluarga," pungkas Netty. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update