Notification

×

Iklan

Iklan

Longsor Terjang Rumah Di Padang Datar, Seorang Anak Tewas Tertimbun

03 Maret 2019 | 22.40 WIB Last Updated 2019-03-03T15:40:22Z
Longsoran tanah yang menimbun sebuah rumah di Padang Datar - Simawang akhirnya merenggut nyawa seorang anak berusia 11 tahun, Minggu (03/03) ( foto : istimewa )

TANAH DATAR – Hujan yang mengguyur wilayah Jorong Padang Datar Nagari Simawang Kecamatan Rambatan, Tanah Datar ternyata memicu terjadinya longsor. Akibatnya tebing setinggi 6 meter mengalami longsor dan menimbun satu rumah warga, Minggu (03/03).

Dava (11 tahun) yang merupakan salah satu penghuni di rumah yang tertimbun longsoran, tak sempat menyelamatkan diri. Hingga akhirnya ia tewas tertimbun longsor tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, yakni saat daerah itu dan sebagian besar wilayah Kabupaten Tanah Datar diguyur hujan lebat. Saat kejadian, korban Dava sedang tidur.

“Kejadian pas hujan lebat sore tadi, Tiba-tiba saja tebing yang ada di belakang rumah Syarial runtuh, terus langsung menimpa rumahnya. Korban ada di kamarnya, sempet tertimbun,” kata Camat Rambatan Dedi Tri Widono kepada media, Minggu (03/03) malam.

Saat ini kata Dedi, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Datar dan pihak Kepolisian dan TNI yang dibantu warga sekitar sudah melakukan evakuasi.

Petugas dan warga yang melakukan evakuasi, harus berjibaku dengan material longsor, namun akhirnya setelah berupaya sekitar 15 menit, korban Dava berhasil ditemukan dan dievakuasi.

“Jenazah Dava saat itu juga dibawa ke RSUD Padang Panjang dan keluarga korban juga sudah diungsikan untuk sementara,” lanjut Dedi. (Ril)
×
Kaba Nan Baru Update