Notification

×

Iklan

Iklan

Penilaian LKB, Tiga Kelurahan Masuk Final

18 Maret 2019 | 23.58 WIB Last Updated 2019-03-18T16:58:23Z


Payakumbuh — Penilaian Lomba Kelurahan Berprestasi (LKB) tingkat Kota Payakumbuh tahun 2019 memasuki babak akhir. Rabu-Kamis (13-14/3) kemarin, Tim Penilai sudah melakukan tinjauan lapangan ke tiga kelurahan yang menjadi finalis.

Tiga kelurahan tersebut adalah, Kelurahan Tigo Koto Dibaruah Kecamatan Payakumbuh Utara,  Kelurahan Koto Tangah Kecamatan Payakumbuh Barat dan Kelurahan Kotobaru Payobasung Kecamatan Payakumbuh Timur.

Kelurahan Kotobaru Payobasung menjadi yang pertama ditinjau dilanjutkan dengan Kelurahan Tigo Koto Dibaruah. Sedangkan Kelurahan Koto Tangah ditinjau keesokan harinya.

“Alhamdulillah, dua hari kemarin kita telah lakukan tinjauan lapangan ke tiga kelurahan. Kita lakukan verifikasi dan wawancara stake holders kelurahan, insyaAllah hasilnya segera kita umumkan dalam satu minggu,” ujar Kabag Pemerintahan Setdako, Erwan.

Dikatakan, hasil akhir penilaian merupakan akumulasi dari dua tahap penilaian yang ada dalam lomba, yaitu tahap ekspose dan wawancara serta tahap peninjauan lapangan.

“Nanti hasil penilaian akumasi, peninjauan lapangan memiliki bobot 80% persen dan 20% adalah ekspose dan wawancara yang telah di langsungkan pada 27 Februari kemarin,” tambah Erwan saat dihubungi, Senin (18/3).

Adapun bidang penilaian ada 3 (tiga), yakni bidang pemerintahan, bidang kewilayahan, dan bidang kemasyarakatan. Setiap bidang pada penilaian peninjauan lapangan memiliki 4 (empat) orang juri penilai.

Penilaian bidang pemerintahan dipimpin Kabag Pemerintahan Setdako, Erwan. Bidang kewilayahan dipimpin Ketua GOW, Machdalena Erwin Yunaz, dan bidang kemasyarakataan dipimpin oleh Staf Ahli Setdako, Ruslayetti. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update