Notification

×

Iklan

Iklan

PPK IX Koto Sungai Lasi Adakan Bimtek PPS se- Kecamatan IX Koto Sungai Lasi

28 Maret 2019 | 06.00 WIB Last Updated 2019-03-27T23:00:52Z

Sungai Lasi - Panitia Pemilihan Kecamatan IX koto Sungai Lasi Kab.Solok  adakan Bimbingan Teknis PPS 9 Nagari di Kecamatan IX Sungai Lasi di Aula kantor Camat IX Koto Sungai Lasi, Rabu (27/03) .

Dalam kegiatan ini hadir sebanyak 27 orang PPS untuk 9 Nagari di Kecamatan IX Koto Sungai Lasi yang jumlah pemilihnya Sekitar 7826 orang dari 9 nagari yang ada di kecamatan IX koto Sungai lasi.  

PPS  menerima pembekalan Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2019.

Ketua PPK IX Koto Sungai Lasi Andropen menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama sehari penuh di Aula Kantor Camat Sungai Lasi. Dalam Bimtek ini disampaikan materi tentang tata cara pelaksanaan Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS yang akan dilaksanakan tanggal 17 April 2019 nanti. 

Disamping itu juga disampaikan Simulasi cara Pengisian Formulir yg digunakan serta cara menentukan surat suara sah dan tidak sah.

Bimtek ini juga dihadiri oleh Komisioner KPU Kab Solok Dr. Yusrial, SHI.,MA (Divisi Hukum dan Pengawasan) yang juga merupakan putra daerah Sungai Lasi. 

Dalam kesempatan itu Yusrial menyampaikan beberapa hal perlu diantisipasi agar tidak terjadi masalah di lapangan nanti. Selaku putra Daerah Yusrial berharap Pemilu di Sungai Lasi berjalan dengan aman, lancar dan sukses. 

Sehingga target yang ditetapkan KPU- RI untuk partisipasi pemilih 77,5 % bisa tercapai. Semua PPS di Sungai Lasi agar bekerja maksimal dan mengontrol KPPS di semua TPS mulai dari pendistribusian C6, Penyiapan TPS sampai selesainya Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS nantinya, tutupnya(Nal)
×
Kaba Nan Baru Update