Notification

×

Iklan

Iklan

Ribuan Pelari Ramaikan Mandeh Run

03 Maret 2019 | 20.38 WIB Last Updated 2019-03-03T13:38:24Z

Painan  - Ribuan pelari penggembira yang berasal dari pelbagai kalangan masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat ikut meramaikan lomba lari Mandeh Run.

Even olahraga yang diadakan di Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh,  Minggu (03/03)  pagi ini berlangsung cukup meriah.

"Awalnya kami hanya memperkirakan pelari penggembira sebanyak 900 orang namun peminatnya membludak hingga 1.200 orang," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni di lokasi lomba.


Pelari penggembira tambahnya, berlari bersama dengan peserta lari Mandeh Run 21 kilometer hanya saja mereka tidak dituntut untuk sampai finis.

Dari lokasi start di Nagari Carocok Anau, pelari penggembira dibolehkan berhenti dimana saja mulai di Puncak Mandeh, Nagari Mandeh atau jika kuat bisa langsung ke lokasi finis di Nagari Sungai Nyalo.

Jika ditotal maka peserta lomba lari Mandeh Run mencapai 3.200 orang, mereka ialah pelari lima kilometer, sepuluh kilometer, 21 kilometer nasional dan pelari penggembira.


Para pelari dilepas pukul 06.15 WIB oleh Hendrajoni, Menteri Pariwisata, Arif Yahya dan Komisaris Bank Rakyat Indonesia (BRI) Andrinof Chaniago.

Selanjutnya, pukul 06.25 WIB, ketiganya kembali melepas peserta lari lima kilometer dan 10 kilometer di Nagari Sungai Nyalo.


Ikut berpartisipasi Artis Melissa Karim dan Ibnu Jamil  menjadi peserta lomba lari BRI Mandeh Run 5K kali ini.

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Komisaris Utama BRI Andrinof Chaniago, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal melakukan Flag Off 5K dan 10K yang diikuti 2.000 peserta BRI Mandeh Run baik dalam maupun luar negeri di Amphiteater Mandeh, Pesisir Selatan, Sumatera Barat.(bd)
.
×
Kaba Nan Baru Update