Notification

×

Iklan

Iklan

Muslim M Yatim, Berpotensi Besar Melenggang Ke Senayan

21 April 2019 | 00.46 WIB Last Updated 2019-04-20T17:46:54Z
Muslim M Yatim ( foto : Dok. Net )

Padang ---  Dua petahana bakal mengisi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI hasil Pemilu 2019 dari daerah pemilihan Provinsi Sumbar.
Dua petahana tersebut adalah Emma Yohana dan Leonardy Harmainy.

Direktur Eksekutif Sumatera Barat Leadership Forum (SBLF), Edo Andrefson, Jumat (19/4) menyampaikan prediksi perolehan suara Emma Yohanna  jadi peraih suara tertinggi, sekitar 17,85 persen. Sedangkan Leonardy Harmainy diprediksi akan meraih 8,94 persen suara pemilih.

Di urutan ketiga, wajah baru yang merupakan anggota DPRD Sumbar tiga periode, Muslim M Yatim (MMY) ikut berpeluang besar melenggang ke Senayan.

Data yang dihimpun tim pemenangan MMY,  perolehan suaranya mencapai angka 11,91 persen.

"MMY berpotensi jadi peraih suara terbanyak kedua di Sumbar. Ini tak lepas dari kerja keras MMY yang mengunjungi lebih dari 1.500 titik di Sumbar, sejak berniat maju sebagai calon DPD RI pada pemilu 2019 ini," ungkap Edo yang juga Korwil Sumbar-Jambi Poltracking Indonesia.

Untuk kursi keempat, menurut Edo, bakal diperebutkan secara ketat oleh sedikitnya empat orang calon. Mereka yakni Alirman Sori, Desra Ediwan Anantanur, Nurkhalis dan Mulyadi Afmar. 

"Perolehan suara keempat figur ini sangat ketat di angka 6 sampai 7 persen. Keempat tokoh ini memiliki basis massa yang jelas," tukas Edo.

Alirman Sori diketahui merupakan anggota DPD RI periode 2009-2014. Sebelumnya dia merupakan Ketua DPRD Pessel periode 2004-2009. Sementara, Desra Ediwan Anantanur merupakan politisi senior Partai Golkar yang menjabat wakil bupati Solok dua periode, 2005-2015.

Sedangkan Nurkhalis dan Mulyadi Afmar merupakan dua orang calon DPD RI yang berasal dari daerah sama, Luak Limapuluah Koto. Keduanya juga telah terbukti memiliki rekam jejak memadai dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.Nurkhalis selain merupakan aktivis kepemudaan di Sumbar, sekarang tengah berkhidmat sebagai Koordinator Wilayah (Korwil) Gerakan Pemuda Tani (Gempita) Sumbar. 

Mengajak petani Sumbar untuk membudidayakan jagung dan aneka tanaman lainnya, telah dilakukan Nurkhalis ke seantero Sumatera Barat sejak beberapa tahun terakhir. Sementara, Mulyadi Afmar merupakan seorang usahawan sukses asal Limapuluh Kota. (Ril)
×
Kaba Nan Baru Update