Notification

×

Iklan

Iklan

Raih Suara Terbanyak, Hartono Sumbang Satu Kursi untuk Partai Golkar di Dapil 1

19 April 2019 | 08.49 WIB Last Updated 2019-04-19T01:49:21Z


Hartono, Calon Legislatif Kota Sawahlunto terpilih dari Partai Golkar Daerah Pemilihan I Kecamatan Barangin ( foto: Dyko )

Sawahlunto - Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang dilaksanakan secara serentak pada 17 April kemaren, memberikan arti penting bagi karir politik Hartono (54 tahun). Pria yang akrab disapa Mas Tono ini diberikan amanah oleh masyarakat sebagai Calon Legislatif (Caleg) terpilih pasca rekapitulasi C1 yang dilakukan saksi dari partai yang mengusungnya.

Hartono yang menjadi Caleg dari Partai Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) satu, Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto ini mendapatkan suara sebanyak 755 suara dari total 1691 suara pemilih yang diperoleh Partai Golkar di Dapil satu dan berhak mendapatkan satu kursi di DPRD Kota Sawahlunto.

"Syukur Alhamdulillah, terimakasih sekali kepada masyarakat yang telah dipercaya memberikan amanah bagi saya untuk menjadi Wakil bagi masyarakat Kota Sawahlunto, khususnya Dapil satu Kecamatan Barangin. Terkhusus rasa terimakasih bagi keluarga dan teman-teman yang sudah memberikan support luar biasa kepada saya," terang Hartono dikediamannya, Kamis (18/4) pukul 20.00 WIB,  tadi malam.

Lebih lanjut, Hartono yang mengawali karir sebagai kuli bangunan ini menjelaskan hal yang  mendasari dirinya maju menjadi Caleg adalah panggilan untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat yang selama ini tidak bisa mereka dapatkan. Serta, Hartono yang saat ini menjabat sebagai Pimpinan Proyek Perumahan Maju Bersama Desa Santur ingin mengabdikan dirinya untuk berbuat bagi masyarakat.

"Saya ini swasta murni. Mulai dari bawah pak, dulunya saya seorang kuli bangunan, dan Alhamdulillah saat ini Pimpro di Perumahan Maju Bersama Desa Santur. Maju menjadi seorang Caleg dari Partai yang saat ini kurang mendapat kepercayaan dari masyarakat, menjadi tugas tersendiri bagi saya untuk memberikan pengertian serta penjelasan sekaitan hal tersebut kepada masyarakat", jelas Hartono.

Satu hal yang menjadi sorotan, Hartono yang baru pertama kali ini ikut dalam kancah perpolitikan ini mengakui sempat terkejut dengan hasil rekapitulasi C1 yang dia terima. "Jujur saja saya kaget dengan hasil yang saya terima. kaget namun saya juga bahagia," akunya.

Diketahui, hasil rekapitulasi C1 yang diterima oleh Partai Golkar di Dapil satu Kecamatan Barangin pada hari Kamis (18/4) atau satu hari setelah pemungutan suara serentak, Hartono mendapat suara terbanyak diPartainya.

Sebanyak 755 suara untuk Hartono disusul Roni Eka Putra (Embong) sebanyak 605 suara. Diposisi ketiga Yudi Erlan dengan 308 suara. Lalu Sitra Lidya 13 suara, Jafrizal 3 suara dan Aslinda 10 suara. Juga terdapat suara partai sebanyak 79 suara dikarenakan pemilih hanya mencoblos lambang Partainya saja. Jadi total keseluruhan suara bagi Partai Golkar 1691 suara di Dapil satu.

"Sebenarnya, tidak semua TPS kita memperoleh suara tertinggi, namun disetiap TPS rata-rata kita ada suara," jelasnya.

Saat ditanya bagaimana dirinya menyikapi tentang satu kursi yang diperolehnya, Hartono mengakui akan mengembalikannya kepada masyarakat. 

"Bagaimanapun akan saya kembalikan kepada masyarakat yang telah mempercayakan amanah ini kepada saya. Kita kembalikan kemereka, karena pada dasarnya mereka yang tau kebutuhannya seperti apa," imbuhnya lagi.

Hartono juga berharap dengan menjadi Anggota legislatif DPRD Kota Sawahlunto, dirinya dan para Legislator terpilih masa jabatan 2019-2024 nanti mampu menjadi penampung aspirasi bagi masyarakat serta dapat mengawal jalannya Pemerintahan Kota Sawahlunto selama lima tahun kedepan.(dyko)
×
Kaba Nan Baru Update