Notification

×

Iklan

Iklan

100 Siswa Lulusan SMK Ikut Pelatihan Charity Profesional Hotelier

31 Mei 2019 | 21.24 WIB Last Updated 2019-05-31T14:24:38Z

Bukittinggi - Sedikitnya 100 orang siswa lulusan SMK di Sumatera Barat telah mengikuti pelatihan profesional hotelier di Hotel Grand Royal Denai, Bukittinggi. Seluruh siswa lulusan SMK ini dilatih menjadi sebagai seorang pekerja hotel profesional yang dibagi 4 bagian selama 5 hari, dibulan puasa dalam Charity Profesional Hotelier.

General Manager Hotel Royal Denai Group,  Syafroni Falian S.ST.Par mengatakan, "Charity Profesional Hotelier terbentuk atas dasar kesamaan visi misi yang sama dari semua pihak, yang bergerak dibidang pariwisata untuk berbagi ilmu kepada adik-adik lulusan SMK. Pelatihan Charity Profesional Hotelier bermanfaat bagi peserta  level pemula yang ingin menjadi seorang pekerja hotel profesional." Jumat, (31/05)

Adapun para instruktur yang tergabung dalam Charity Profesional Hotelier, diantaranya Master Trainer Disnaker Shanti Martin, Direktur Rumah Pohon Lufi Jayles, Dosen Pariwisata Universitas Muhammadiyah Sumbar Rozi Yuliani, Chef Nuansa Manijau Hotel Koko, Housekeeper Royal Denai Aurizal, F&B Manager Grand Rocky Witra dan Banquet Manager Grand Rocky Hari.


Lalu tambah Syafroni, setelah mereka ikut pelatihan sebahagian dari mereka sudah ada yang bisa bekerja di beberapa hotel yang ada di Bukittinggi salah satunya di Hotel Denai Group. Selain itu Charity Profesional Hotelier bertujuan menghilangkan stigma negatif yang berkembang di masyarakat bahwa lulusan SMK adalah lulusan pencetak pengangguran yang banyak.

Syukur Alhamdulillah lanjut Syafroni, semua peserta yang telah mengikuti semua tahapan pelatihan dan mendapat sertifikat. Penyerahan sertifikat tersebut dihadiri oleh Kadis Pariwisata Bukittinggi, Erwin Umar, Kadis Cabang Pendidikan Sumbar Wilayah 1-Mardison, Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Sumbar-Maulana Yusran, Ketua Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Provinsi Sumbar-Sudjoko, Kadis Pendidikan Bukittinggi-Melfi, Kabid Naker Bukittinggi-Edison, Owner Denai-Alfino, Ketua ASITA-Joe dan Ketua ICA-Son.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Bukittinggi, Erwin Umar menambahkan, "Pemerintah Kota Bukittinggi mendukung kegiatan seperti ini karena akan menambah semangat para lulusan SMK yang sesuai dengan bidang yang mereka pilih. Kegiatan ini adalah bentuk praktek kerja langsung yang sebelumnya mereka hanya dapatkan dari pendidikan umum."

Lanjut Erwin, adanya kegiatan ini akan menambah wahana ilmu, pengalaman bagi peserta untuk masa yang akan datang. Bahkan bisa dikatakan mereka lebih dahulu mendapatkan ilmu dan pengalaman kerja dibandingkan dengan teman-teman setaranya.  (Rizky)
×
Kaba Nan Baru Update