Notification

×

Iklan

Iklan

Diputaran Final MTQ, Semua Peserta Dari Padangpanjang Diharapkan Tampil All Out

19 Juni 2019 | 19.58 WIB Last Updated 2019-06-19T12:58:27Z

Padangpanjang - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional yang Ke XXXVIII (38) Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tahun 2019 yang diselenggarakan di Kota Solok, Kota Padangpanjang sudah menempatkan 10 cabang wakilnya di putaran final yang diselenggarakan, Rabu (19/6).

10 cabang yang akan tampil di putaran Final, yakni Kitab Standar Putra, Tahfiz 1 Juz Non Tilawah Putra, Tahfiz 5 Juz Tilawah Putri, Tafsir Bahasa Arab Putra, Tartil Umum Putra, Tartil Imum Putri, Khaf Hiasan Mushaf Putra, Tilawah Dewasa Putra, MMIQ dan Qiroaat Sab'ah.

Walikota Padangpanjang H. Fadly Amran, BBA melalui Kabag Kesra Drs. Eri Katik Majo Endah saat di konfirmasi di Halaman Posko Utama Kota Padangpanjang menjelaskan bahwa salah satu cabang yang di favoritkan untuk juara 1 yakni Qiroaat Sab'ah, dimana dikatakannya pada babak penyisihan kemarin Kota Padangpanjang mendapatkan nilai tertinggi.

“Terkhusus Qiroaat Sab'ah kita optimis untuk meraih juara 1, dan kami juga meminta doa dan dukungan dari masyarakat Kota Padangpanjang agar wakil kita bisa memberikan hasil yang terbaik nantinya,” papar Eri.

Eri berharap, semua peserta yang akan tampil di putaran final dapat tampil secara optimal dan All Out. “Kita berharap semua peserta yang akan tampil di putaran final dapat tampil secara optimal dan All Out, dengan berikanlah penampilan terbaik yang dimiliki,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten I Drs. Maiharman pada MTQ kali ini, menilai bahwa rasa kebersamaan dan kekompakan antara peserta, pelatih dan pendamping sangat tinggi. Ia berharap hal ini terus dijaga sampai perhelatan MTQ ini selesai.

“Memang hal tersebut sudah terlihat dari penyelenggaraan  MTQ  sebelumnya, tapi kali ini kami melihat suasana kekeluargaan itu lebih terlihat lagi, semuanya tampak saling mengingatkan tidak ada perbedaan dan semua saling bersatu,” ungkapnya.

Terkait dengan masalah kebutuhan untuk kafilah Kota Padangpanjang, Maiharman menjelaskan, bahwa semua kebutuhan peserta, pendamping dan pelatih, mulai dari Posko Utama kemudian di bagi ke masing - masing penginapan.

“Ada 5 tempat penginapan yang kami gunakan, jaraknya cukup berdekatan dan sampai sejauh ini tidak ada permasalahan yang terjadi. Untuk transportasi para peserta, Pemerintah Kota (Pemko) Solok saat ini menyediakan 3 mobil swasta untuk mengantar jemput para peserta ke 13 titik lokasi pertandingan,” tambahnya.

Lebih lanjut Maiharman berharap, semua finalis dapat tampil All Out dan jangan sampai terbebani dengan target. “kita ingin para finalis itu sendiri yang membikin target mereka, kalau kami beri target, khawatir nantinya akan menjadi beban mental bagi para finalis yang akan tampil,” pungkas Maiharman. (Del)
×
Kaba Nan Baru Update