Notification

×

Iklan

Iklan

Kerinci dan Sungai Penuh Bakal Jadi Etape Baru di TdS 2019

04 Juli 2019 | 08.42 WIB Last Updated 2019-07-04T01:42:15Z
Foto Ilustrasi (foto: Dok.Bola )

Padang -- Perhelatan Tour de Singkarak ke-11 tahun 2019 bakal melibatkan daerah luar Sumatera Barat untuk etape baru yang bakal ditempuh para pebalap. Tepatnya dari propinsi tetangga Jambi, yaitu Sungai Penuh dan Kerinci.

Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Oni Yulfian mengatakan, Kerinci dan Sungai Penuh akan terlibat dalam perhelatan event Singkarak ke-11 rencananya akan digelar 2-10 November 2019.

Dijelaskan Oni, dari perencanaan etape yang melibatkan dua kabupaten di Provinsi Jambi itu akan masuk etape VII (Kayu Aro - Kerinci), kemudian etape VIII (Sungai Penuh - Pesisir Selatan).

"Kalau saya lihat dari etape ini akan banyak turunan, terutama dari Sungai Penuh hingga Tapan paling panjang turunannya," ujarnya, Rabu, 3 Juli 2019.

Menurutnya, walaupun banyak turunan tidak akan menjadi persoalan yang berarti bagi pembalap. Walaupun begitu tim teknis akan melakukan survey layak tidaknya etape tersebut.

"Pembalap akan banyak ngerem di etape delapan itu. Kami yakin etape ini akan layak namun butuh dukungan dari Pemprov Jambi soal kesiapan jalan," terangnya.
Sementara itu Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menegaskan, keikutsertaan Provinsi Jambi dalam TdS 2019 sudah bisa dipastikan dan hanya tinggal perjanjian kerja sama (PKS).

"Jambi sudah oke, tinggal PKS dan terakhir saya ketemu pimpinannya mereka sudah siap tinggal tanda tangan perjanjian," jelasnya.

Berikut etape TdS 2019 :
Etape I : Kota Pariaman - Tanah Datar.
Etape II : Pasaman - Bukittinggi
Etape III : Payakumbuh - Sawahlunto
Etape IV : Limapuluh Kota - Dharmasraya
Etape V : Kabupaten Solok - Agam
Etape VI : Padang Panjang - Solok Selatan
Etape VII : Kayu Aro - Kerinci
Etape VIII: Sungai Penuh - Pesisir Selatan
Etape IX : Pesisir Selatan - Padang. (Ril/*)


×
Kaba Nan Baru Update