Notification

×

Iklan

Iklan

Koramil 04/MKB Lakukan Pembinaan Jaring Teritorial

31 Juli 2019 | 17.52 WIB Last Updated 2019-07-31T10:52:20Z


Sawahlunto - Bertempat di Aula Pertemuan Kantor Kecamatan Silungkang, Selasa (30/7) pukul 09.00 pagi, Koramil 04/MKB Kodim 0310/SS yang dipimpin langsung Danramil Kapten INF. Suryanto melaksanakan kegiatan sosialisasi sekaligus pembinaan terhadap Jaring Teritorial diwilayahnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh Camat Silungkang Asril Hasan beserta jajaran, Kapolsek Muaro Kalaban Iptu Usman Nurwidi diwakili Aiptu Riki Asjonni, tokoh masyarakat serta tokoh agama dan tamu undangan lainnya itu, ungkap Danramil 04/MKB Kapten INF. Suryanto diselenggarakan sebagai upaya peningkatan sinergitas komponen masyarakat di wilayah teritorial Koramil 04/MKB.

"Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari instruksi langsung dari Dandim 0310/SS Letkol INF. Dwi Putranto untuk mendukung dan mewujudkan Kemanunggalan TNI bersama masyarakat," jelas Kapten INF. Suryanto.

Kegiatan Peta Jarak Jaring Teritorial Wilayah ini juga sebut Danramil, merupakan bentuk peningkatan kemampuan temu cepat dan lapor cepat guna mewujudkan situasi keamanan serta ketahanan wilayah. Sebagai bentuk apresiasi Koramil 04/MKB meyerahkan bantuan sembako bagi masyarakat yang menjadi Jaring.

"Jaring sebagai perpanjangan tangan kita hendaknya paham betul dengan situasi diwilayah ini sehingga tahu kapan harus melakukan koordinasi dengan kita. Selain itu, dengan hal ini jaring kita dapat mempunyai kemampuan membaca kondisi. Dan sedikit dari kita sebagai ucapan terimakasih dan apresiasi kita bantu sembako bagi jaring," tukasnya.

Kegiatan penyelenggaraan pembinaan Jaring Teritorial ini, lanjut Danramil, merupakan langkah antisipasi dalam upaya melakukan diteksi dan cegah dini dalam menghadapi berbagai kerawanan yang terjadi sehingga perlu adanya kesamaan persepsi para Babinsa dengan mitra dilapangan.

Lebih lanjut, Kapten INF. Suryanto menjelaskan dalam beberapa hari kedepan, pihak Koramil 04/MKB akan membantu masyarakat di Desa Silungkang Oso membuat Jamban sebagai bentuk nyata apresiasi TNI dalam mewujudkan program Menuju Silungkang Sehat.

Danramil menambahkan, dalam rangka memeriahkan HUT RI di Bulan Agustus mendatang dirinya akan mengadakan Danramil 04/MKB Cup cabang oleh raga Volley Putra dan Putri. Selain itu ada lomba PBB bagi siswa SD dan SMP, serta lomba mewarnai bagi anak TK.(dyko)
×
Kaba Nan Baru Update