Notification

×

Iklan

Iklan

Sah !!! Pengurus KONI Sawahlunto Masa Jabatan 2019-2023 Dilantik

31 Juli 2019 | 18.44 WIB Last Updated 2019-07-31T13:01:10Z



Sawahlunto - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sawahlunto terpilih Kapten INF. Muryanto beserta pengurus masa jabatan 2019-2024, pada hari Rabu (31/7) bertempat di Gedung Pusat Kebudayaan Kota Sawahlunto secara resmi dilantik oleh Ketua KONI Sumatera Barat Syaiful.

Syaiful dalam sambutannya memberikan selamat kepada pengurus KONI Kota Sawahlunto terpilih. Syaiful juga menyatakan, dengan diresmikannya kepengurusan hari ini, KONI Sawahlunto yang selama ini telah banyak memberikan kontribusi dalam bentuk prestasi, kedepannya mampu memberikan prestasi yang lebih baik lagi.

"Selamat atas dilantiknya pengurus KONI Kota Sawahlunto, saudara-saudara adalah tokoh-tokoh yang akan mengharumkan Kota Sawahlunto ini untuk kedepannya. Kita harapkan prestasi yang ditorehkan dimasa depan mampu membuat harum nama kota ini, serta bisa berbicara di kancah nasional termasuk Sea Games," harap Syaiful.

Ketua KONI Sawahlunto terpilih Kapten INF. Muryanto mengatakan, dirinya dan pengurus KONI Sawahlunto akan langsung meneruskan pembinaan dalam bidang Olah Raga di Kota Arang itu. Dia juga mengakui bahwa pihaknya siap bersinergi dan mendukung program Pemko dalam memajukan bidang Olah Raga.

"KONI Sawahlunto akan langsung bergerak melakukan pembinaan bagi kemajuan Olah Raga di Sawahlunto. Hal ini tentu tidak bisa KONI lakukan sendiri, tentu perlu dukungan dari berbagai pihak termasuk Pemerintah Kota Sawahlunto," tandas Muryanto.

Walikota Sawahlunto, Deri Asta yang ikut hadir dalam pelantikan pengurus KONI Kota Arang, secara langsung juga memberikan ucapan selamat bagi kepengurusan KONI yang baru dilantik. Deri Asta juga menyambut baik niat KONI Sawahlunto untuk bersinergi memajukan Bidang Olah Raga di Kota ini.

"Begitu banyak potensi di Kota ini dalam bidang Olah Raga yang jika secara baik kita manage dan kembangkan, kedepannya potensi-potensi tersebut akan mampu memberikan torehan prestasi dan mengharumkan nama Kota Sawahlunto," ujar Deri Asta.

Deri Asta juga mengingatkan, KONI perlu menyiapkan atletnya untuk ajang Porprov Sumbar juga tidak lama lagi akan dihelat di Kabupaten Pasaman. Menurutnya, hal ini perlu menjadi perhatian khusus bagi pengurus KONI, karena pada Porprov sebelumnya, Kota Sawahlunto finish diposisi dua digit.

"Sebelumnya kita hanya bisa meraih posisi dua digit. Kita berharap untuk Porprov di Pasaman nanti, kita mampu meraih posisi minimal di satu digit. Karena dengan perolehan prestasi tersebut, tidak menutup kemungkinan orang juga bisa mengenal Kota kita melalui Olah Raga. Tentu, hal ini juga tidak lepas dari usaha kita bersama," harap Deri.

Terlihat menghadiri acara pelantikan tersebut, Kapolres Sawahlunto AKBP Zamroni Wibowo, Dandim 0310/SS Letkol Dwi Putranto serta pejabat Daerah Kota Sawahlunto.(dyko)
×
Kaba Nan Baru Update