Notification

×

Iklan

Iklan

Tim LDS Sumbar Nilai Pelaksanaan Didikan Subuh di Pasaman

22 Juli 2019 | 16.00 WIB Last Updated 2019-07-22T09:00:07Z



Pasaman - Tim Penila Lembaga Didikan Subuh (LDS) Provinsi Sumatera Barat mengunjungi Kabupaten Pasaman untuk menilai kegiatan didikan subuh di dareah itu. Penilaian ini dipusatkan di  MDTA/TPA Miftahul Jannah Pasar Cubadak Nagari Cubadak Kecamatan Dua Koto, (21/07).

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Rombongan Tim Penila LDS dari Provinsi Sumbar, Anggota DPRD Kabupaten Pasaman, Staf Ahli, Asisten, Kepala-kepala OPD, Kepala Kankemenag Pasaman bersama rombongan, Camat Dua Koto bersama Forkopimca, Wali Nagari Cubadak, rajo Sontang, Ninik Mamak, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Pengurus Masjid Ketua beserta Majelis Guru MDTA Miftahul Jannah, para orang tua santri.

Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, mengatakan, sangat bersyukur sekali kepada Allah dan berterimakasih kepada tim penilai, bahwa di Sumatera Barat tetap komit menyelenggarakan Penilaian didikan subuh.

Hal ini dapat membantu memotivasi anak didik yang ada di Kabupaten Pasaman untuk senantiasa berlatih meningkatkan kemampuan dan keberaniannya dalam menampilkan dan memperaktekkan pelajaran Agama Islam, sebutnya.

Bupati juga sangat berharap, dalam didikan subuh ini tidak hanya untuk sekedar hafal dalam menampilkan, akan tetapi dapat diperaktekkan dalam kegiatan sehari-hari, yang sangat berguna untuk modal pembentukan sikap mental anak-anak agar memiliki kepribadian yang agamis dalam meniti masa depannya.

Muklis Bahar Ketua Tim Penilai dari Provinsi Sumatera Barat menyampaikan dalam sambutannya; “penilaian didikan subuh di Kabupaten Pasamanini merupakan penilaian ke-9 dari 19 daerah Kab/Kota Sesumatera Barat.

Adapun indikator penilaiannya adalah; tampilan wajib, tampilan tambahan, partisipasi Pemerintah, pakaian seragam, setingan acara baik, tampilan baik. (Gani)
×
Kaba Nan Baru Update