Notification

×

Iklan

Iklan

Kurangi Dampak Negatif Kabut Asap, Kelurahan Koto Panjang Bagikan Masker Untuk Masyarakat

14 September 2019 | 19.17 WIB Last Updated 2019-09-14T12:17:36Z


Padang Panjang, Pasbana - Menindaklanjuti hasil pengukuran kualitas udara di Kota Padang Panjang yang dinyatakan dalam kondisi tidak sehat karena adanya kabut asap, pihak Kelurahan Koto Panjang Kecamatan Padang Panjang Timur langsung bergerak membagikan masker kepada masyarakat, Sabtu (14/9).

Kabut asap  akibat adanya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dari Propinsi tetangga menjadikan udara di Padang Panjang tidak sehat bagi masyarakat.

Setiap masyarakat yang melakukan pengurusan administrasi dan keperluan kependudukan di Kelurahan Koto Panjang diberikan masker oleh petugas di Pelayanan Administrasi Kelurahan.

"Inisiatif untuk pemberian masker kepada masyarakat ini diprakarsai oleh Sekretaris Lurah, " ujar Ade Afdil,  Lurah Koto Panjang.

Kegiatan pembagian masker ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang telah mengeluhkan adanya kabut asap di daerah mereka.

Menindaklanjuti keluhan tersebut, Pak Sekretaris Lurah Irelisofa  langsung menghubungi Kabid Penanggulangan  Kebencanaan BPBD Kota Padang Panjang untuk dapat mendistribusikan Masker ke Kelurahan Koto Panjang.

Dan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang Panjang  telah mendistribusikan sebanyak 10 kotak Masker ke Kelurahan Koto Panjang untuk diberikan kepada masyarakat.

Sekertaris Lurah Koto Panjang, Irelisofa SH menambahkan bahwa dengan pemberian masker pada masyarakat diharapkan dapat dimanfaatkan dan digunakan saat beraktifitas di luar rumah,  sehingga dapat mengurangi dampak negatif dari kabut asap terhadap kesehatan tubuh. (Ril)

×
Kaba Nan Baru Update