Notification

×

Iklan

Iklan

Panitia Musorkotlub Mulai Lakukan Penjaringan, Budi : Musorkotlub Direncanakan 24 September

11 September 2019 | 14.24 WIB Last Updated 2019-09-22T07:24:50Z


Padangpanjang---Panitia Musyawarah Olaharaga Kota Luarbiasa (Musorkotlub) KONI Kota Padangpanjang, mulai melakukan penjaringan terhadap bakal calon ketua umum yang akan menahkodai induk organisasi olahraga di kota berjuluk Serambi Mekah itu.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KONI Kota Padangpanjang, Kurniawan, pada rapat Panitia Musorkotlub Kota Padangpanjang, Rabu (11/9) di Sekretariat KONI setempat mengatakan, sesuai dengan SK yang diberikan KONI Sumatera Barat dalam penunjukan Plt Ketua KONI, mengharuskan KONI Padangpanjang untuk melakukan Musorkotlub, setelah Ketua Umum KONI Padangpanjang periode 2017-2021 Hendri JB mengundurkan diri pada Mei lalu.

“Setelah SK Plt Ketua KONI sampai ditangan kita, kita langsung melaksanakan Rapat Koordinasi dengan Pengurus KONI dan pengurus cabor untuk persiapan pelaksanaan Musorkotlub. Sesuai dengan arahan dari KONI Sumbar, rencananya Musorkotlub akan dilaksanakan tanggal 24 September mendatang,” kata Budi.

Dalam rakor yang telah dilaksanakan tersebut, lanjut Budi, juga telah dibentuk Panitia Pelaksana Musorkotlub yang terdiri dari Penanggungjawab, Steering Comite (SC), Organizing Committee (OC), Bidang Pemilihan dan Verifikasi, Bidang Sarana dan Prasana, Bidang Kesekretariatan, Bidang Humas/ Publikasi dan Bidang Acara.

“Kita berharap, seluruh panitia yang telah dibentuk dan ditetapkan melalui Surat Keputusan Plt Ketua Umum Kota Padangpanjang Nomor 14 Tahun 2019, bisa segera bekerja sesuai dengan rencana dan jadwal yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua Bidang Pemilihan dan Verifikasi Herry Budiarto usai rakor mengatakan, sesuai dengan tahapan yang diberikan panitia pelaksana Musorkot, tahapan penjaringan Calon Ketua Umum KONI Kota Padangpanjang periode 2019-2023 akan dilaksanakan dari tanggal 13 hingga 23 September, yang akan dibagi menjadi 3 tahapan.

“Untuk tahapan pertama, pengambilan dan pengembalian blangko foum persyaratan calon ketua umum KONI Kota Padangpanjang dari tanggal 13 hingga 20 September. Tahap kedua, berupa verifikasi berkas kelengkapan calon dari tanggal 21 hingga 22 September dan tahap ketiga masa perbaikan berkas dari tanggal 22 hingga 23 September,” sebut Herry Budiarto didampingi Edi Gunawan, Ahmad Bram, Hendri Simon dan Romi Riandy.

Untuk persyaratan bakal calon ketua umum KONI Kota Padangpanjang, lanjut Budi, diantaranya, tidak terkait jabatan Struktural PNS dan jabatan Publik TNI, memiliki surat dukungan minimal dari 8 cabang olahraga yang terdaftar di KONI, membuat surat pernyataan bersedia menjadi Ketua Umum KONI Kota Padangpanjang, bersedia menyampaikan visi dan misi, surat pernyataan bersedia mematuhi AD/ART KONI dan pernah menjadi pengurus cabang olahraga di Kota Padangpanjang.

“Untuk kelengkapan berkas dan mengetahui jumlah berkas yang harus disiapkan, bisa juga datang langsung ke Sekretariat KONI Kota Padangpanjang,” sebut Budi. (***)
×
Kaba Nan Baru Update