Notification

×

Iklan

Iklan

Berjalan Lancar, Polres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi Beserta Jajaran Kawal Aksi Demonstrasi Aliansi Mahasiswa Solok Raya

05 Oktober 2019 | 09.33 WIB Last Updated 2019-10-05T02:34:08Z
Peserta aksi memberikan ucapan terima kasih dan bunga kepada Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.I.K beserta jajaran (foto: Nal)


Solok, Pasbana.- Aliansi mahasiswa  Kabuapaten dan Kota Solok menggelar aksi demontrasi  di halaman Kantor DPRD Kota Solok Jum’at, (4/10).

Dalam Aksi Damai Evaluasi Kebangsaan untuk Umat dan Bangsa oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Solok tersebut Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.I.K beserta jajaran mendampingi longmarch menggunakan Ranmor R2 untuk mengantisipasi adanya massa liar.


Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.I.K beserta jajaran  Sesampai di Kantor DPRD Kota Solok memberikan kegiatan simpatik berupa minuman kepada peserta aksi, Serta berharap kepada mahasiswa bisa bersikap tenang dan menggunakan cara -cara yang  tertib dalam penyampaian aspirasinya karena mahasiswa merupakan representasi kaum intelektual yang menjadi panutan bagi masyarakat lainnya.

Dalam orasinya Ketum HMI Candra Irawan dan para demonstran meminta  DPRD Kota Solok tidak diam dalam menyikapi persoalan yang terjadi saat ini, dan menuntut menolak   RUU KPK,RUU KUHP dan RUU lainya yang tidak Pro rakyat,
Menindak tegas dan mengusut tuntas terhadap oknum dan pentinggi yang terlibat dalam kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah Indonesia.


Menuntut Polri untuk mengusut tuntas terhadap meninggalnya aktivis (demonstran) di Kendari ketika terjadi aksi massa penolakan RUU KPK pada tanggal 26 September 2019 serta menyelesaikan kerusuhan yang terjadi di Wamena.  Meminta DPRD Kota Solok untuk menyatakan sikap mencabut UU KPK dan menolak RKUHP secara lisan di media dan tulisan (surat secara resmi) An. Lembaga DPRD Kota Solok untuk disampaikan ke DPR RI.

Aksi Aliansi Mahasiswa Solok disambut baik oleh Ketua DPRD Kota Solok, Yutris Can, SE  yang didampingi  Wakil Ketua DPRD Kota  Solok, Efriyon Coneng Partai , Bayu kharisma   dan seluruh anggota DPRD Kota Solok lainnya. Ia dan dan seluruh Anggota Dewan menerima aspirasi mahasiswa tentang penolakan UU dan meneruskan ke DPR RI.


Ketua DPRD Kota Solok, Yutris Can, mengaku sangat salut dan mengapresiasi Aksi Aliansi Mahasiswa Solok yang dinilai sangat tertib dan sopan dalam penyampaian aspirasinya, hal itu merupakan budaya dan cara yang pantas di tiru,

Yutris Can bersama anggota DPRD lainnya siap menerima aspirasi seluruh masyarakat dan mahasiswa dan akan di sampaikan Ke DPR- RI dan Pemerintahan Pusat Tutupnya."(Nal).
×
Kaba Nan Baru Update