Notification

×

Iklan

Iklan

David Khalik: Latih Seni Peran Anak Muda Bukittinggi, Disela-sela Syuting Film Ranah 3 Warna

10 Oktober 2019 | 19.48 WIB Last Updated 2019-10-10T12:48:25Z
David Khalid Beri Pelatihan Seni Peran


Bukittinggi - Aktor dan presenter televisi Indonesia keturunan Minangkabau, David Chalik (42) hadir di Kota Bukittinggi bersama 15 orang anak millenial Bukittinggi untuk berbagi ilmu seni peran dalam program Acting Class disalah satu cafe di Benteng, Kota Bukittinggi. Program singkat Acting Class ini bertujuan untuk mengembangkan potensi anak muda Kota Bukittinggi dalam dunia seni peran.

Sebagai aktor dikenal luas dalam beberapa judul film dan sinetron Indonesia, ia juga dikenal aktif dalam bidang Pendidikan Anak Usia Dini, Kemanusiaan bersama organisasi sosial dan turut aktif dalam kegiatan dakwah syiar Islam.

Kata David, "Program ini salah satu bentuk pelatihan sekaligus pencarian bakat anak muda di Kota Bukittinggi yang ingin serius masuk ke dunia seni peran. Sebenarnya anak-anak muda Bukittinggi punya potensi dalan dunia seni peran." Kamis, (10/10).

Kegiatan ini lanjut David, akan terus bergulir yang kedepannya akan dibentuk suatu komunitas seni peran. Selanjutnya anak-anak muda Bukittinggi yang berpotensi dalam seni peran akan dipandu dan didukung oleh salah seorang Sutradara, Aktor dan Aktris, Produser Film terkenal di Indonesia.

Insinyur mesin ini selain aktif dalam bidang seni, kini ia ini tengah menjalankan bisnis dalam bidang rumah produksi dan industri sepatu. Menurutnya, "Hasil kegiatan singkat ini, kedepannya peserta pelatihan akan diminta untuk membuat film pendek yang akan ditayangkan dimedia sosial seperti youtube, instragram dan media sosial lainnya."

Akhir-akhir ini David sering berkunjung ke Kota Bukittinggi dalam rangka menyelesaikan syuting film layar lebar yang berjudul Ranah 3 Warna karya Ahmad Faudi putra asli Maninjau, Kabupaten Agam Sumatera Barat.

Ranah 3 Warna adalah novel kedua karya Ahmad Fuadi yang diterbitkan oleh Gramedia pada tahun 2009. Novel ini merupakan kedua dari trilogi Negeri 5 Menara bercerita tentang Alif yang baru selesai menamatkan sekolah di Pondok Madani, Ponorogo, Jawa Timur dan perjalanannya mewujudkan mimpi menjadi Habibie di Teknologi Tinggi Bandung, lalu merantau untuk menggapai jendela dunia sampai ke Amerika.

"Sebelumnya hasil karya Ahmad Fuadi ini berjudul Negeri 5 Menara dan yang sedang digarap saat ini berjudul Ranah 3 Warna yang semuanya saya ikut berperan langsung sebagai peran utama dan rencananya akan selesai ditahun 2020," tutup David. (Rizky)
×
Kaba Nan Baru Update