Notification

×

Iklan

Iklan

SDIT Ma'arif Raih Juara Umum di OMDI Ke 4 2019 Tingkat SD/MI Se-Sumbar

13 Oktober 2019 | 06.12 WIB Last Updated 2019-10-12T23:15:26Z
Siswa-siswi SDIT Ma'arif Kota Padang Panjang raih Juara Umum di Kegiatan OMDI Ke 4, Sabtu (12/10) (foto. Dok.Ist)


Padang Panjang, Pasbana -- Prestasi yang membanggakan ditorehkan oleh siswa-siswi SDIT Ma'arif Kota Padang Panjang dalam kegiatan OMDI (Olimpiade Matematika, IPA, IPS dan PAI) tingkat SD/MI Se-Sumbar ke 4 di MTsN Ganting Kota Padang Panjang, Sabtu(12/10).

Kegiatan Olimpiade yang diikuti oleh kurang lebih 500 orang peserta ini diikuti oleh Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah terbaik Se Sumatera Barat.

SDIT Ma'arif menurunkan siswa-siswi terbaiknya dalam ajang ini, mampu mengungguli siswa-siswi dari perwakilan SD dan MI lainnya. Terbukti dengan berhasilnya SDIT Ma'arif meraih Juara Umum dalam OMDI Ke 4 tahun 2019 ini.

Prestasi yang ditorehkan oleh siswa-siswi SDIT Ma'arif Kota Padang Panjang yakni, Juara 1 IPA atas nama M.Hafiz Ilham, Juara 1 IPS atas nama Adhia Arkananta Farras , dan Juara Harapan 2 IPS atas nama Sarah Tsurayya.


Dan para juara ini berhak mendapatkan tropi , sertifikat, dan dana tabungan sebagai sarana pembinaan bagi siswa yang berprestasi tersebut. Dan dari pihak penyelenggara MTSN Ganting Padang Panjang, para juara ini diprioritaskan diterima di MTsN Padang Panjang, tentunya dengan melengkapi syarat administrasi yang ditetapkan. 

Kepala Sekolah SDIT Ma'arif Marniati.SPd,  dalam penyampaiannya mengatakan bahwa kerja keras seluruh elemen sekolah untuk meraih prestasi terbaik akhirnya membuahkan hasil. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan siswa-siswi SDIT Ma'arif dalam setiap iven-iven yang diadakan di tingkat Kota maupun Propinsi.

" Terimakasih saya sampaikan untuk seluruh pendidik dan pembimbing atas kerja kerasnya dalam membimbing dan membina anak murid kita sehingga meraih prestasi luar biasa, dan kepada anak-anakku yang meraih juara tetaplah tawadhu, bersemangat, dan tidak berpuas diri, " pesan Ustadzah Ami, panggilan akrab Kepala Sekolah SDIT Ma'arif ini. 

Di tempat terpisah, Ketua Yayasan Pendidikan Ma'arif drh. Indra Mangkuto Sati menyambut bahagia dan rasa syukur atas capaian prestasi dari siswa-siswi SDIT Ma'arif ini. Dan Yayasan akan terus meningkatkan kualitas sarana prasarana dan fasilitas sekolah, sehingga prestasi yang lebih baik akan dapat diraih di kemudian hari.

Indra menambahkan bahwa pihaknya juga berkomitmen untuk mewujudkan siswa-siswi SDIT Ma'arif tidak hanya berprestasi dibidang akademik saja, namun juga berprestasi dalam menghafal Al-Qur'an dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

" Kami atas nama segenap pengurus dan elemen Yayasan Pendidikan Ma'arif Kota Padang Panjang akan selalu mendukung langkah pihak Sekolah untuk terus berkarya dan berprestasi sehingga kualitas siswa-siswi SDIT Ma'arif terus meningkat," tegas Ketua Yayasan Pendidikan Ma'arif, drh.Indra.


Kegiatan OMDI Ke 4 ini dibuka secara resmi oleh Kakanmenag Kota Padang Panjang, Drs. H.Gusman Piliang MM didampingi Kasi pendmad, Pengawas, Komite Madrasah, dan Pimpinan Madrasah. 

"Dari ratusan peserta OMDI ke 4 ini, kelak akan lahir pemimpin-pemimpin masa depan yang juga ahli dalam sains dan ilmu agama, " ujar Kakanmenag dalam sambutannya.(bd)





×
Kaba Nan Baru Update