Notification

×

Iklan

Iklan

UPTD Pondok Promosi Kota Payakumbuh Bersemangat Pasarkan Produk UMKM

15 Oktober 2019 | 20.57 WIB Last Updated 2019-10-15T13:57:13Z


Payakumbuh, Pasbana - Gencarnya geliat pertumbuhan ekonomi warga Kota Payakumbuh melalui berbagai kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) membuat UPTD Promosi Produk UMKM Kota Payakumbuh bersemangat untuk memasarkannya ke seluruh Nusantara.

Akibat tingginya permintaan dari berbagai daerah akan produk olahan tersebut membuat UPTD Promosi Produk UMKM Kota Payakumbuh mengambil langkah pasti dengan memasarkan berbagai macam produk di online shopping Indonesia.

"Saat ini kita sudah melakukan kerja sama dengan Shopee, Buka Lapak dan Lazada untuk mempermudah pemesanan," kata Elvi Rahmiwati
Kepala UPTD Promosi Produk UMKM kepada wartawan, Selasa (15/10).

Alhasil sejak memasarkan produk di online shopping permintaan produk hasil UMKM Kota Payakumbuh mengalami peningkatan yang sangat pesat dibanding sebelumnya.

"Sekarang pesanan bisa mencapai 200 kg setiap harinya, dan ini akan memicu semangat bagi UMKM untuk meningkatkan hasil produksinya, dengan sendirinya pertumbuhan ekonomi akan melonjak," ucapnya.

Elvi menyebut proses pengiriman barang dilakukan dua kali sehari pagi dan sore dari hari senin sampai jumat yang langsung di jemput oleh kurir ke Pondok Promosi Kota Payakumbuh. "Kita juga melakukan kerja sama dengan JNE dan JNT untuk proses pengiriman," ungkapnya.

“Selain penjualan secara online, pembeli juga bisa langsung berkunjung ke Pondok Promosi dan bisa langsung memilih berbagai macam produk dari hasil UMKM yang ada di Payakumbuh," pungkasnya. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update