Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati Hari Guru, PGRI dan Seluruh Elemen Pendidikan di Sijunjung Turut Memeriahkan

27 November 2019 | 21.03 WIB Last Updated 2019-11-27T14:03:19Z

Sijunjung, Pasbana - Dalam rangka HUT PGRI Ke 74, PGRI Kabupaten Sijunjung menggelar upacara peringatan dan berbagai kegiatan yang cukup meriah, hampir di setiap Cabang dan satuan pendidikan. 

PGRI Sijunjung juga menggelar turnamen bola voli dan senam massal yang diikuti 4000  orang guru se Kabupaten Sijunjung.

Menurut Ketua Pelaksana HUT, Husnal Petra, S.Pd, didampingi Sekretaris Witriadi dan Oktavioriki, Rabu (27/11) lima cabang PGRI, melaksanakan upacara HUT di kecamatan dan beberapa sekolah juga ikut menggelar acara. 

Di hari puncak HUT PGRI, Senin (25/5) Cabang Kupitan, Sumpur Kudus, Kamang Baru dan Lubuak Tarok, melaksanakan upacara bersama camat dan Forkopimcam.

Sedangkan satuan pendidikan SMKN 3, SMAN 2 Sijunjung dan beberapa sekolah Lanjut Atas lainnya juga menggelar kegiatan setelah upacara HUT. 

" Khusus untuk tingkat Kabupaten, PGRI akan melaksanakan upacara bersama dengan KORPRI  pada hari Jumat, 29 November ini di Lapangan M. Yamin.SH," terang Husnal.


Dalam memeriahkan Hari Guru Nasional (HGN) 2019 ini, ada juga beberapa sekolah yang menggelar kegiatan, Selasa (27/11). Salah satu dicontohkan Witriadi, di SMPN 10, Sijunjung. Di bawah bimbingan Kepala Sekolahnya Norawati,S.Pd  usai upacara seluruh pendidik dan tenaga kependidikan setempat langsung melakukan kegiatan,seperti  tarik tambang, lomba memadak, bola kaki ria pakai sarung bagi bapak guru dan lomba tarik suara.

Seperti yang dilaporkan Norawati, usai upacara sampai sore seluruh guru berperan aktif mengikuti rangkaian lomba yang panitianya anggota OSIS SMPN setempat. Semua kegiatan dilaksanakan oleh OSIS dan seluruh guru serta TU adalah pelaku kegiatan.

" Memeriahkan HUT Guru ini juga dirasakan oleh para siswa," tambah Nora.

Norawati juga apresiasi kepada PGRI kabupaten Sijunjung yang Juga hadir pada kegiatan tersebut yang langsung dihadiri oleh ketua PGRI kab. Sijunjung Syaiful Husein, S.Pd bersama Sekretaris Witriadi, S.Pd dengan hadirnya Pengurus PGRI kabupaten  tersebut menambah semangat  dan mempunyai arti tersendiri bagi SMPN 10 Sijunjung dalam peringatan HGN Ke 74 ini Tutupnya,"(Nal).
×
Kaba Nan Baru Update