Notification

×

Iklan

Iklan

Pisah Sambut Ketua PN Batusangkar

02 November 2019 | 09.21 WIB Last Updated 2019-11-03T02:21:26Z




Tanah Datar -- Acara malam perkenalan dan pisah sambut Ketua Pengadilan Negeri (PN) Batusangkar digelar di Gedung Indojolito Batusangkar, Jum’at (1/11) malam.

Ketua PN Batusangkar yang lama Tiwik sampaikan ungkapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan kerjasama selama mengemban tugas di Tanah Datar. 

“Banyak kesan dan kenangan selama saya bertugas di Tanah Datar dan bersyukur hubungan Forkopimda yang harmonis dalam menjalankan tugas untuk membangun Kabupaten Tanah Datar selama 8 bulan lalu,” ungkap Tiwik.

Pada kesempatan tersebut Tiwik juga berpesan kepada pejabat baru, Forkopimda, pemerintah bersama masyarakat  Tanah Datar. “Saya mohon pamit dari pemerintah dan masyarakat Tanah Datar untuk kelanjutan tugas yang baru di PN Kota Rembang, saya titip untuk melanjutkan pembanguan surau yang telah dilakukan peletakan batu pertama oleh Bupati Irdinansyah Tarmizi beberapa waktu lalu,” pesannya.

Sebelumnya, serah diterima Ketua PN Batusangkar yang lama dengan pejabat baru oleh Ketua Pengadilan Tinggi Padang Husni Rizal di Padang ditandai dengan pelepasan kalung jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru, dari Tiwik, SH, M.Hum yang dirotasi menjadi Ketua Pengadilan Negeri Rembang Kelas II, Jawa Tengah kepada Pejabat baru Purnomo Hadiyarto, SH. sebelumnya menjabat Ketua Pengadilan Negeri Koto Baru kelas II.

Purnomo Hadiyarto dalam perkenalannya menyampaikan, ucapan terma kasih atas sambutan dari Pemerintah Kabupaten Tanah Datar yang telah menerimanya sebagai Ketua Pengadilan Batusangkar yang baru.  “Ke depannya Insyaalah kami akan lanjutkan apa yang telah dilakukan Ibu Tiwik selama menjabat di sini,” sampainya.

"Pergantian jabatan ini merupakan hal yang lumrah dilakukan Mahkamah Agung, untuk itu kami berharap kepada pemerintah Tanah Datar dan masyarakat untuk menerima kami dan menjalin hubungan yang baik”, harap Purnomo didampingi istri.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt Bungsu. “Saya juga baru mengemban tugas sebagai Ketua DPRD Tanah Datar, untuk itu ke depannya mari kita bersama-sama melakukan yang terbaik untuk Luhak Nan Tuo,” harapnya.

Rony juga tambahkan, kepada Ibu Tiwik, atas nama masyarakat Tanah Datar saya sampaikan ucapan terima kasih dan selamat mengemban tugas di tempat yang baru.

Sementara itu, Wakil Bupati Zuldafri Darma juga sampaikan ucapan terimakasih. “Malam pisah sambut ini adalah acara tradisi Pemkab Tanah Datar untuk menyambut dan melepas Forkopimda yang akan melaksanakan tugas dan ucapan terima kasih kepada pejabat yang telah mengabdi di Tanah Datar,” sampai wabup.

Selama ini Pemerintah Kabupaten Tanah Datar sangat erat hubunganya dengan instansi Pengadilan Negeri Batusangkar dalam membangun daerah Tanah Datar. “Kami mewakili dari Pemerintahan Kabupaten Tanah Datar dan masyarakat berterima kasih atas sumbangsih Ibu Tiwik selama 8 bulan ini sebagai Ketua PN Batusangkar, Insyaalah kami akan lanjutkan penyelesaian pembanguan surau di kawasan perkantoran PN yang masih dalam tahap pembanguan,” sampai wabup.

Turut hadir pada acara tersebut, Dandim 0307/TD Letkol Inf Edi S Harahap beserta istri, Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo beserta istri, Kapolres Padang panjang AKBP Sugeng Haryadi beserta istri, Kajari Tanah Datar Hardijono Sidayat, Kepala Pengadilan Agama Batusangkar, Sekda Tanah Datar Irwandi, para Asisten dan Kepala OPD di lingkungan Pemda Tanah Datar, Kepala BUMN BUMD kabupaten Tanah Datar , tamu dan undangan lainnya.(ril/put)
×
Kaba Nan Baru Update